Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Lapas Brebes Rutin Melaksanakan Upacara Bendera


Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Lapas Brebes Rutin Melaksanakan Upacara Bendera

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menyelenggarakan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara pada Senin, (26/6/2023). Kegiatan bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme, tanggung jawab, disiplin bagi WBP.


Dalam amanatnya, Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Deny Priharyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan semangat nasionalisme terkhusus bagi para warga binaan Lapas Brebes. Selain bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, melalui kegiatan upacara kali ini juga meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antar penghuni Lapas Brebes. Mengingat warga binaan lapas beragam mulai dari perbedaan suku, ras, agama, termasuk tempat asal. Adanya perbedaan ini, dapat ditekankan bahwa mereka merupakan satu kesatuan yaitu warga binaan Indonesia.


Lebih lanjut, Deny juga menyampaikan bahwa warga binaan Lapas Brebes wajib bersyukur atas nikmat yang telah Allah beri hingga saat ini.


“Untuk mengibarkan bendera merah putih itu dulu sangat sulit. Untuk itu, saudara wajib bersyukur karena saat ini dapat dengan mudah mengibarkan bendera negeri tercinta kita. Bagaimana caranya bersyukur? Melalui kegiatan ibadah sehari-hari. Saya juga tidak bosan menghimbau untuk menjaga kesehatan karena tanpa tubuh yang sehat, dan selalu jaga keamanan dan ketertiban,” tegas Deny.


Upacara berjalan dengan lancar. Seluruh rangkaian upacara dilaksanakan dengan khidmat dan disiplin.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama