Bupati Natuna Memimpin Rapat Monitoring Inflasi Daerah


Bupati Natuna Memimpin Rapat Monitoring Inflasi Daerah

Bupati Memimpin Rapat -
NATUNA I KEJORNAEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna, Senin (12/6/2023) menggelar rapat monitoring inflasi daerah,di ruang rapat kantor Bupati Natuna, Bukit Arai.


Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi saat membuka rapat menyampaikan, bahwa inflasi,  sangat penting karena angka inflasi akan menentukan tingkat stabil perekonomian di tengah masyarakat.


"Rapat kita hari ini sangat penting karena membahas mengenai inflasi, inflasi penting karena menentukan kestabilan perekonomian di masyarakat," kata Bupati.

Kepala daerah Natuna ini  menyampaikan inflasi di daerah harus tetap di monitor, agar diketahui turun naiknya, kestabilan ekonomi.


“Secara Nasional saya tau tingkat inflasi tidak begitu signifikan, tetapi kita sebagai Pemerintahan Daerah tetap harus memonitor tentang tingkat inflasi di daerah kita juga," ujar Bupsti


Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, bahwa tingkat inflasi di daerah umumnya biasa terjadi pada bahan pangan.


“Kenaikan Inflasi Daerah ini biasa terjadi pada bahan pangan seperti beras, cabai, bawang, gula, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, ikan, telor ayam ras dan lainnya," tambah Wan Siswandi.


Oleh karenanya pemerintah harus melakukan langkah nyata, guna menekan inflasi daerah, antara lain mengirim sapi ke beberapa wilayah di Provinsi Kepulauan Riau.


“Berbicara langkah menekan inflasi di daerah, kita sudah melakukan beberapa langkah yang sudah kita lakukan yaitu mengirim sapi ke beberapa tetangga yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, seperti Karimun, Batam, Bintan. Tujuannya itu selain menekan laju inflasi daerah kita, kita juga membantu tetangga kita dalam hal pemasokan daging sapi”.


Diharapkan inflasi di Natuna dapat stabil.selain membahas masalah monitoring inflasi di daerah, agenda rapat tersebut juga membahas persiapan gerakan pangan murah yang akan digelar oleh pemerintah daerah.


 Asisten II Bidang Perekonomian, Basri menyampaikan,  bahea Pemkab Natuna akan kembali menggelar kegiatan Pangan Murah di pantai Piwang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan harga pangan di Natuna. Gerakan pangan murah yang akan kita gelar di Pantai Piwang .


“Kegiatan ini penting tidak hanya untuk menstabilkan harga pangan, tetapi juga menjaga daya beli masyarakat dengan harga yang diberikan jauh lebih murah, dengan kualitas produk yang bagus sehingga banyak warga berbondong-bondong hadir untuk berbelanja langsung di lokasi," papar Basri.


Dalam rapat yang di hadiri oleh Asisten ll Bidang Perekonomian, Kepala Badan Statistik, Kepala Bagian Perekonomian, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Serta para Camat tersebut, Asisten ll Bidang Perekonomian Basri berharap kegiatan pangan murah ini nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat.


“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Ir. Basri.


(Piston - Diskominfo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama