Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Pimpin Upacara Hardiknas


Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Pimpin Upacara Hardiknas

Wan Zuhendra, Wakil Bupati Anambas-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas, pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Sulaiman Abdullah dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Selasa (02/05/2023).


Pada upacara ini, Wan Zuhendra membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).


" Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi selama tiga tahun terakhir. Perubahan besar terjadi di mana-mana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Merdeka Belajar," ucapnya dalam membacakan pidato menteri.


Lanjut ia, sebanyak 24 episode merdeka belajar yang telah diluncurkan, membawa rakyat semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya.


"Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan,” ucapnya.


" Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan, " ujarnya sembari menutup pidato dari Mentri Nadiem Makarim.




( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama