Ratusan Murid TK ABA dan Wali Murid Study Tour ke Museum Lampung dan ke Pantai Mutun


Ratusan Murid TK ABA dan Wali Murid Study Tour ke Museum Lampung dan ke Pantai Mutun

Para Guru dan Anak-anak TK ABA-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Sekitar 120 anak-anak didik Taman Kanak-kanak bersama wali murid TK Aisyah Bustanul Athfal (TK ABA) Kebun Dalam, Kabupaten Mesuji, berangkat study tour ke Museum Lampung dan ke pantai Mutun. Kamis 25 Mei 2023.


Kegiatan tersebut dalam rangka perpisahan siswa siswi TK ABA Kebun Dalam tahun ajaran 2022-2023.


Kepala TK ABA Kebun Dalam Sopiah, S.Pd., mengatakan, untuk perpisahan siswa -siswi tahun ini di laksanakan di luar ruangan dan di suatu tempat yang indah serta menarik, dengan tujuan untuk memperkenalkan anak- anak didik dengan lingkungan.


" Mereka kami bawa mampir ke Museum Lampung di Bandar Lampung dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Lampung. Ternyata mereka baru tau kalau di Lampung ini kaya dengan budaya Lampung peninggalan leluhur Lampung. Siswa siswi sangat antusias dan penuh semangat mengikutinya.Usai dari Museum, acara kami lanjutkan ke pantai Mutun agar para siswa -siswi mengenal lebih dekat tentang lingkungan hidup di pesisir pantai." Ucapnya.


Menurutnya, mendidik anak usia dini memang berbeda dengan mengajar anak-anak usia sekolah dasar atau sekolah menengah. Anak usia dini katanya harus dengan dasar -dasar ilmu pengetahuan termasuk belajar dari lingkungan dan memperkenalkan lingkungan. Makanya untuk ajaran 2022-2023 mengadakan perpisahan di tempat terbuka.


Salah seorang dewan guru Nurkalimah yang memandu siswa -siswi di pantai tersebut, mengatakan, selain bermain, dijelaskan juga pengertian tentang air laut dan manfaatnya. 


" Kemudian kami jelaskan yang menciptakan alam semesta ini adalah Allah yang maha besar dan maha segalanya yang menciptakan langit, bumi dan seisinya." ucap Nurkalimah.


Salah seorang wali murid TK ABA Kebun Dalam, Eva Dwiyana mengutarakan bahwa kegiatan itu melelahkan tapi ia mengaku senang mengikutinya.


Di tempat terpisah, koordinator pengawas TK dan SD Negeri Kecamatan Way Serdang, Haji Maulidin ketika dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa, kegiatan itu sebuah inovasi yang dilakukan oleh TK ABA.


" Hendaknya momen itu dimanfaatkan anak-anak sebaik mungkin dan diambil manfaatnya, " ucapnya.







(Mumu/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama