Pererat Soliditas dan Sinergisitas, Lanal Tarempa bersama Satuan TNI-Polri Lakukan Integratif Olahraga Bersama


Pererat Soliditas dan Sinergisitas, Lanal Tarempa bersama Satuan TNI-Polri Lakukan Integratif Olahraga Bersama

Olahraga Bersama TNI -Polri-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :  Dalam rangka meningkatkan Soliditas dan Sinergisitas serta mempererat hubungan satuan TNI-Polri di perbatasan wilayah Natuna Utara khususnya di Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari bersama Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar H, S.Ik dan Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Maurung menggelar kegiatan olahraga bersama TNI - Polri. Jum'at (05/05/2023).


Diawali senam SKJ 88 dan aerobik di lapangan apel Markas Lanal Tarempa, seluruh peserta TNI-Polri melaksanakan jalan santai dengan antusias dan semangat kebersamaan berkeliling jalan utama Kota Tarempa sebelum finish di lapangan Sulaiman Abdullah depan Markas Polsek Siantan, kelurahan Tarempa Kec. Siantan Kab. Kepulauan Anambas.   


Kegiatan integratif Satuan TNI-Polri Kepulauan Anambas mengusung tema "Olahraga bersama dalam rangka mewujudkan Soliditas dan Sinergitas TNI Polri di perbatasan guna menjaga keutuhan NKRI”, diikuti oleh personel TNI –Polri dari Lanal Tarempa, Polres Anambas dan Polsek Siantan serta Koramil 02 Tarempa.  


Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel TNI-Polri di Kepulauan Anambas yang telah hadir serta berpartisipasi dengan semangat dan antusias dalam kegiatan yang positif ini.  


"Kegiatan integratif seperti olahraga bersama TNI - Polri ini tidak hanya selaras dengan harapan Pimpinan TNI – Polri saja, namun juga telah menjadi inisiatif serta direncanakan sebelumnya, kegiatan ini sudah seharusnya kita laksanakan sebagai sesama abdi Negara dan abdi masyarakat, harapannya dengan kegiatan ini kita akan mendapatkan manfaat yaitu tubuh menjadi sehat, dan hubungan yang erat antara personel  TNI – Polri di Anambas dapat terus terjalin dengan semangat kebersamaan, semakin solid dan sinergi dalam mengemban tugas negara" Ujar Letkol Laut (P) Ibni Jauhari.


Mengakhiri sambutannya, Danlanal menyampaikan, "Ini bukan yang terakhir, kegiatan ini akan berlanjut di lain waktu, tugas kita berat yaitu menjaga amanah negara dan kepercayaan, terlebih di daerah perbatasan, namun kalau kita solid dan sinergi maka apa yang menjadi tugas dan amanah tersebut dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya " tutup Letkol Ibni.


Sependapat dengan Danlanal Tarempa, Kapolres Kepulauan Anambas dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama TNI - Polri di Kepulauan Anambas ini.


"Saya berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama TNI - Polri di Kepulauan Anambas ini, dan benar adanya apa yang dikatakan Danlanal, Ketika kita menjaga sinergi, kita akan menjadi kekuatan yang besar sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan Anambas ini". Ucap AKBP Apri Fajar Hermanto.


Kapolres berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial tanpa arti, beliau mengajak untuk bersama-sama dan bersinergi meningkatkan soliditas TNI - Polri di Kepulauan Anambas ini.

Selain senam dan jalan sehat, dilaksanakan pula permainan seru integratif yang bertujuan membangun kerjasama tim, dikemas dengan melibatkan personel dari tiap satuan dalam satu tim untuk membangun, komunikasi, koordinasi, kerjasama dan kekompakkan sebagai satu tim.   Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.


( Lanal Tarempa/ Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama