Nelayan Anambas Terima Bantuan dari Medco E&P Natuna Ltd


Nelayan Anambas Terima Bantuan dari Medco E&P Natuna Ltd

Penyerahan Bantuan ke Nelayan oleh Erri Prihantono
Mewakili Manajemen Medco E&P Natuna Ltd.
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Medco E&P Natuna Ltd memberikan bantuan  300 paket Peralatan tangkap kepada Nelayan Jemaja dan Jemaja Timur.


Program bantuan untuk nelayan itu, diberikan di Kantor Kecamatan Jemaja Timur. Jumat (19/05/2023).


Pada acara ini, Plt Ketua HNSI Anambas, Dedi Syahputra S.IP menyampaikan bahwa bantuan dari Medco E&P Natuna Ltd. itu, inisiasi dari pengurus HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas.


"Alhamdulillah, pihak perusahaan merespon cepat apa yang menjadi keperluan nelayan saat ini, yang mana bantuan tersebut sangat berguna bagi nelayan saat melaut. Bantuan peralatan tangkap ini adalah tahap ketiga yang disalurkan dalam menunjang profesi para nelayan dan pengembangan usaha di bidang pengolahan hasil laut." Ucap Dedi.


Ia menyampaikan bahwa sebelumnya pada tahun 2020 pihaknya juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk tahap 1, disalurkan di Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah dan Siantan Timur. 


" Kemudian di tahun 2021 kita kembali menyalurkan tahap kedua di kecamatan Jemaja, Siantan Selatan, Siantan Utara dan Kute Siantan," kata Dedi.


Terakhir Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Medco E&P Natuna Ltd. yang telah membantu dan peduli terhadap keberlangsungan hidup nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas.


"Ribuan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada pihak perusahaan dalam hal ini Medco E&P Natuna Ltd. yang selama ini membantu masyarakat khusus nelayan," ucapnya.


Sementara itu, Erri Prihantono mewakili manajemen Medco E&P Natuna Ltd menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah program pemberdayaan masyarakat, yang salah satunya untuk masyarakat nelayan. 


"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan serah terima bantuan kepada nelayan, yang mana program ini sudah berlangsung lama dilaksanakan," jelasnya.


Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat memberikan hasil maksimal kepada nelayan Anambas. 


"Seperti yang disampaikan Ketua HNSI Anambas, ini bentuk kerja sama kita untuk membantu nelayan. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini akan memberi arti kepada nelayan pancing ulur dalam mencari nafkah," harapnya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Anambas, Rovaniyadi memberi apresiasi kepada Medco E&P Natuna Ltd. dan HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas yang membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan nelayan. 


"Patut kita beri apresiasi, baik itu kepada Medco E&P Natuna Ltd. maupun HNSI Anambas dalam ikut serta membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan nelayan setempat," ujarnya.


Menurutnya, keberadaan HNSI Anambas sangat membantu nelayan menyampaikan aspirasi atau keluhan yang dihadapi. 


"Saya lihat HNSI Anambas ini tidak main-main, mereka secara tegas menyampaikan apa yang menjadi keinginan nelayan dan tindakan mereka nyata," imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan Camat Jemaja Timur, H. Wan Iwan Marzuki yang juga memberikan apresiasi kepada HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas dan Medco E&P Natuna Ltd.


"Ini adalah salah satu perjuangan dari Ketua HNSI Anambas yang menyampaikan aspirasi nelayan kepada Medco E&P Natuna Ltd. agar nelayan dapat bantuan," ucapnya.

Photo Bersama


Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama