Bupati Natuna Melepas Keberangkatan 100 CJH


Bupati Natuna Melepas Keberangkatan 100 CJH

Bupati Natuna memasangkan Kacu kepada Sekda Natuna
 Boy Wijanarko selaku Karom 6-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 100 Orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Natuna dilepas keberangkatannya menuju asrama haji Batam oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, di Masjid Agung Natuna, Sabtu (20/5/2023) pagi. 


Dalam pelepasan yang ditandai dengan pemasangan kacu kepada 2 orang JCH Natuna oleh Bupati itu, kepala Daerah Natuna ini menitipkan pesan agar para Jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik sesuai dengan rukun haji dan pergi menunaikan ibadah haji serta kembali dalam keadaan sehat. 


" Selamat menunaikan ibadah haji, semoga dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurroh, pergi dalam keadaan sehat dan kembali juga sehat, pergi 100 orang kembali juga 100 orang," ujar Bupati Natuna Wan Siswandi.


Pada tahun 2023 ini jumlah  keseluruhan JCH Kabupaten Natuna yang menunaikan ibadah Haji sebanyak 107 orang. 100 orang masuk dalam kelompok terbang (Kloter ) pertama embarkasi haji Batam bersama dengan JCH dari Lingga Karimun, Batam, Anambas, dan Bintan dengan total keseluruhan JCH kloter pertama embarkasi Haji Batam 374 orang termasuk 5 orang petugas haji daerah.


Bupati Natuna Wan Siswandi, minta agar para jemaah yang akan menunaikan ibadah haji dapat konsentrasi dalam melaksanakan rukun haji, serta melupakan tugas dan hal - hal didaerah yang selama ini menjadi tanggung jawab para jemaah.


" Kali ini jemaah kita banyak yang merupakan ASN, saya pesankan lupakan sementara tugas dna tanggung jawab selaku ASN, serta hal - hal lain yang ditinggalkan disini (Natuna-red) konsentrasilah dalam menjalankan ibadah haji," tambah Wan Siswandi.


Sedianya ada 101 orang JCH Natuna yang akan diberangkatkan pada kloter 1, namun 1 orang lagi berhalangan karena sakit. Sementara itu 7 orang lagi diluar kloter 1 akan menyusul diberangkatkan dalam rombongan kelompok terbang berikutnya.

 

Pada kloter 1 JCH Natuna dipercaya 2 orang menjadi karom untuk karom 5 dan 6, bertindak selaku Kepala Rombongan (Karom)5 H. Imam Suudi, dan Karom 6 , Boy Wijanarko. Sementara untuk Petugas Haji Daerah dari Natuna adalah Sudirman Kabag kesra Natuna. Para JCH Natuna baru akan diberangkatkan menuju tanah Suci melalui Jeddah pada tanggal 24 Mei mendatang.

Bupati menyalami Calon Jemaah Haji

Para Calon Jemaah Haji Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, memberikan kata sambutan


Piston

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama