Keberangkatan Calon Haji Kabupaten Asahan Dibagi 2 Kloter


Keberangkatan Calon Haji Kabupaten Asahan Dibagi 2 Kloter

Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama JCH-
ASAHAN I KEJORANEWS.COM : Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Asahan rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci dibagi 2 kelompok terbang (kloter). Pasalnya jumlah calon haji Asahan melebihi jumlah 1 kloter.


Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan, H Ali Mughofar membenarkan informasi keberangkatan jamaah haji Asahan di bagi 2 kloter. Yakni kloter 3 dan kloter 24.


“Jumlah calon jamaah haji kita ada 383, belum termasuk petugas. Sementara 1 kloter berjumlah 360 jamaah,” kata Ali, Selasa (23/05/2023) di kantor Bupati Asahan.



Ali menjelasakan untuk keberangkatan kloter 3 akan dilakukan pada Kamis 25 Mei 2023 dini hari. Sedangkan untuk kloter 24 direncanakan diberangkatkan pada 20 Juni 2023.



“Kloter 3 berjumlah 282 dan kloter 24 berjumlah 101,” ucap Ali, sembari beharap keeangkatan haji Asahan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.


Terkait persiapan, Ali menjelaskan pihaknya sudah mempersiapakan segala sesuatunya. Pihaknya telah menggelar manasik haji akbar selama 3 hari.


“Tentunya kami meminta jamaah tetap menjaga semangat dan stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat, sebab Ibadah Haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik," ujar Ali.


Sarifah HS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama