Apdesi Anambas Minta SKK Migas kembali Membuka Akses Penerbangan untuk Masyarakat


Apdesi Anambas Minta SKK Migas kembali Membuka Akses Penerbangan untuk Masyarakat

Rapat Kerja ke 2 APDESI Anambas-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepulauan Anambas meminta agar SKK Migas kembali membuka akses penerbangan untuk masyarakat Anambas.


Hal itu disampaikan oleh Aryadi Ketua DPC Apdesi Anambas usai Rapat Kerja (Raker) ke 2 Apdesi di Gedung Serba Guna, Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, Kamis (25/05/2023).


"Dalam rapat ada sebanyak 37 desa yang hadir dan menyetujui untuk melakukan audiensi kepada perwakilan SKK Migas yang ada di Bandara Matak Base. Apabila perwakilan yang ada di Matak Base tidak bisa mengambil keputusan terkait pembukaan penerbangan itu, maka kami dari Apdesi Kabupaten Kepulauan Anambas siap untuk menghadap atau bertemu langsung SKK Migas yang ada di Jakarta," kata Aryadi.


Katanya, akses penerbangan itu akan mempermudah masyarakat Anambas untuk ke luar daerah,   terutama mahasiswa yang kuliah di luar daerah seperti di Jakarta, maupun di luar dari Pulau Jawa. 


"Akses Pesawat Perusahaan di Bandara Matak Base, sampai saat ini belum di buka untuk masyarakat umum dan setahu saya kalau yang urgen kemungkinan bisa. Makanya kami berharap dan meminta agar pihak SKK Migas dapat membuka kembali akses penerbangan untuk masyarakat yang ada di Anambas," harapnya.


Lanjutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan layangkan surat kepada perwakilan SKK Migas yang ada di Bandara Matak Base untuk melakukan audiensi.


"Insyallah, Hari Rabu surat akan kita layangkan ke SKK Migas sehingga dapat direspons cepat oleh SKK Migas dan  semoga upaya yang kami perjuangkan dan lakukan untuk kepentingan masyarakat dapat terkabulkan dan terwujud,"  harapnya  lagi.


Sedangkan terkait agenda rapat itu, ia menyampaikan bahwa tujuan rapat kerja Apdesi untuk mengevaluasi permasalahan yang ada di Desa. Apakah ada kendala yerhadap kepala desa di dalam mengelola keuangan Desa. Alhamdulillah, sejauh ini belum ada keluhan atas apa yang disampaikan. dari rekan - rekan kepala desa," ucapnya.


Terakhir ia menyampaikan bahwa, peran Apdesi di Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak hanya bergerak di bidang pelayanan di pemerintahan saja, tetapi juga bisa bergerak di bidang sosial. 


"Dalam kegiatan program Apdesi, ke depan akan menyantunin yayasan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Mudah- mudahan hadirnya Apdesi bisa berdampak positif bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas," Terangnya mengakhiri panggilan telpon awak media.


Hadir Dalam raker tersebut diikuti sebanyak 37 Desa dari 52 Desa yang ada di Anambas.



Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama