Ratusan Rumah dan Sawah di Mesuji Timur Terendam Banjir


Ratusan Rumah dan Sawah di Mesuji Timur Terendam Banjir

Banjir di Sekolah SD Mesuji Timur-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Akibat  hujan yang turun terus menerus selama 3 hari, ratusan rumah dan sawah di 3 desa Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung terendam banjir. Kamis (6/3/2023).


Ketiga Desa yang kena banjir tersebut yaitu Desa Eka Mulya, Desa Dwikarya Mustika dan Desa Wonosari.


Kepala Desa Ekamulya, Khoeri mengatakan, bahwa curah hujan yang tinggi selama 3 hari berturut- turut itu, mengakibatkan sekitar 300 rumah warganya yang terendam banjir.


" Hujan deras disertai angin kencang selama 3 hari menimpa desa kami. Karena saluran air tidak bisa menampung air yang deras, maka akhirnya merendam sekitar 300-an rumah kami tadi malam. Saat ini warga masih bertahan di rumah masing- masing, " ucapnya.


Hal yang senada dikatakan Kades Wonosari, Aspari. Ia mengatakan ada sekitar 350 rumah warganya yang terendam banjir.


" Drainase lingkungan desa sudah serut serta ditumbuhi rumput sehingga tidak mampu menampung volume air yang banyak. Jadinya rumah warga hampir semua terendam banjir, " terangnya.


Kades Dwi Karya Mustika, Edy juga mengatakan hal yang sama. Edy berharap pemerintah segera membantu mengatasi masalh banjir itu.


" Sampai saat ini warga masih bertahan di rumah masing masing dan belum ada bantuan dari Pemda Mesuji Lampung. Ada sekitar 200 rumah kami yang terendam air kurang lebih satu meter di dalam rumah. Bukan hanya rumah,namun areal persawahan juga terendam air, saya perkirakan ada sekitar lima puluhan hektar yang terendam, sebagian sudah di panen dan sebagian belum dipanen, " jelasnya, 


Salah satu warga Eka Mulya, Rudi mengatakan, selain rumah, ada juga sekolahan yang terendam air yaitu SDN 07 Mesuji Timur dan tempat ibadah juga sama terendam air.


 Rudi berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung maupun Pemerintahan RI.


Sampai berita ini diterbitkan belum ada bantuan bahkan cara mengatasi bencana itu dari pemerintah setempat.



(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama