Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kalapas Brebes Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga


Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kalapas Brebes Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga


BREBES  I  KEJORANEWS.VOM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Kamis (6/4/2023).


Acara tabur bunga ini, di mulai pada pukul 06.00 Wib dan diikuti oleh Kalapas Brebes, Pejabat Struktural, dan Pegawai Lapas Brebes.


Bertindak selaku inspektur upacara, yaitu Kalapas Brebes, Isnawan, yang memimpin seluruh rangkaian acara mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta tabur bunga.

Kalapas Brebes, Isnawan menyampaikan bahwa Upacara Tabur Bunga di TMP Kusuma Tama merupakan salah satu rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 sebagai perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara dari tangan para penjajah.


"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan semangat patriotisme dan nasionalisme dapat terus menggelora di dalam diri setiap warga negara Indonesia," ungkap Isnawan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama