Ratusan ASN Kemenag Kabupaten Malang Tasyarufkan Zakat Profesi Kerjasama dengan Baznas


Ratusan ASN Kemenag Kabupaten Malang Tasyarufkan Zakat Profesi Kerjasama dengan Baznas

Ratusan ASN Kemenag Kabupaten Malang Tasyaryfkan Zakat Profesi Kerjasama dengan Baznas

MALANG | KEJORANEWS. COM: Berbilang ratusan, ASN atau Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenag Kabupaten Malang  mentasyarufkan atau menyalurkan zakariya untuk ribuan penerima dalam sebuah acara, Jumat 14/4/2023

"Muzakki di lingkungan Kemenag Kabupaten Malang ASN nya berjumlah 754 orang.  Tiap muzaki menyalurkan pada 4 orang sehingga tersakur untuk 3616 mustahiq," jelas ASN Kemenag Kabupaten Malang Ali imron Junaedi.

Kegiatan dilaksanakan dalam acara bertajuk Pentasarufan Zakat Profesi ASN,  santunan Anak Yatim dan Dhuafa kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Malang.  

Diawali dengan khotmil Quran melalui  pembacaan jus 1 oleh Kasubbag Kemenag Sonhaji,  acara dibuka oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Malang H.Sahid, MM menyampaikan ajakan pada ASN  untuk ikut berzakat profesi. 

"Ini perintah, kami minta ASN untuk mengeluarkan zakat profesi," jelas Kepala Kemenag Sahid. 

Dihadiri pula oleh Kepala Baznas Kabupaten Malang Khoirul Hafid Fanani  menyampaikan posisi Baznas sebagai penghimpun Zakat. 

"Baznas bertugas menghimpun. Tahun ini di angka 8,8 M selama satu tahun.  Antara lain juga dari kemenag biasanya 80 juta perbulan. Dan kami salurkan kepada 8 asnaf yang berhak," cetus Ketua Baznas.

Nampak dalam kegiatan para  kepala seksi,  pengawas, madrasah dan pais,  koordinator kepegawaian, juga kepala KUA.

Diakhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa,  acara berakhir sebelum pukul 11.00

Bagus kelas 3 SD sebagai salah satu penerima merasa senang dengan adanya santunan ini. 

"Alhamdulillah, saya senang. Terimakasih kemenag, " cetus Bagus di akhir acara saat ikut foto bersama. (Ans)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama