HBP ke-59, Kalapas Brebes Touring dan Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli


HBP ke-59, Kalapas Brebes Touring dan Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Kepala Lapas Kelas IIB Brebes Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Touring Bersama dan Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli dengan tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju", Jumat (14/4/2023).


Kegiatan diikuti oleh Kepala UPT Pemasyarakatan, para pejabat struktural serta PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) UPT Pemasyarakatan Se Eks Karesidenan Pekalongan.

Memulai start dari Lapas Kelas IIB Brebes, seluruh peserta terlihat antusias dan semangat beriringan menuju lokasi bakti sosial yakni Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes.


Dalam melepas rombongan touring Koordinator Wilayah UPT Karesidenan Pekalongan sekaligus Kalapas Kelas IIA Pekalongan Asih Widodo, berpesan untuk selalu berhati-hati, jangan kebut-kebutan, tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan kembali dengan sehat dan baik.

“Tidak banyak yang bisa kami jangkau dan berikan, walaupun seadanya terimalah dengan keikhlasan, semoga bantuan ini bermanfaat dan mudah-mudahan kita semua diberikan keselamatan dalam bekerja, kesehatan dan kesejahteraan”, ucap Asih Widodo kepada pimpinan Panti Asuhan dalam giat Baksos.


Sementara itu, Kalapas Brebes menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan empati dari pegawai Pemasyarakatan kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.


“Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antara petugas dengan masyarakat sekitar, sekaligus menambah amal ibadah di bulan Ramadhan,” Ungkap Isnawan. 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama