Pembangunan Dermaga Bakamla RI, Berikut Harapan DPRD Batam


Pembangunan Dermaga Bakamla RI, Berikut Harapan DPRD Batam

Pembangunan Dermaga Bakamla RI, Berikut Harapan DPRD Batam
Lokasi Dermaga Bakamla RI di Batam - Kepri

BATAM I KEJORANEWS.COM : Pembangunan Dermaga Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, di Batam - Kepulauan Riau (Kepri),  bertujuan melengkapi prasarana yang dibutuhkan dalam menghadapi kompleksitas pelanggaran serta gangguan keamanan dan keselamatan laut, juga sekaligus untuk mendukung pelaksanaan penegakan hukum di laut khususnya di Zona Maritim Barat.

Dermaga Bakamla RI,  juga ditargetkan untuk penguatan kapasitas sehingga memudahkan mobilitas dan jangkauan kapal patroli khususnya dalam penguatan keamanan di laut.

Sebelumnya, Baca Juga:

Pembangunan Dermaga Bakamla RI, Berikut Harapan DPRD Batam
Anggota Komisi III DPRD Batam
Terkait hal itu, Anggota Komisi III DPRD Batam, Arlon Veristo menyampaikan bahwa mendukung pembangunan tersebut untuk kebaikan keamanan kota Batam khususnya. Dan dapat di pergunakan semaksimal mungkin.

"Fasilitas tersebut dibangun, gunanya kan dapat memudahkan dan mendukung kegiatan Bakamla yang ada di Kepri. Mulai dari pencarian dan penyelamatan nelayan hingga Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal , serta dapat memberantas penyeludupan berupa Mikol, Tembakau, Narkoba," terangnya melalui sambungan telekomunikasi, (14/4).

"Intinya dibangun menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di perairan Kepulauan Riau," pungkas Anggota DPRD yang membidangi Pembangunan Sarana Prasarana dan Lingkungan Hidup.

Sebelumnya, pada kegiatan Ground breaking Dermaga Bakamla RI, ditandai dengan penekanan sirine  bersama Kepala Bakamla RI dan Gubernur Kepri, serta tamu undangan lainnya, di Dermaga Bakamla RI Pangkalan Setokok, Batam - Kepri, (13/4).

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI Lakdsya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan bahwa tentu dengan maksud untuk mendukung patroli guna penegakan hukum, dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan perairan laut Indonesia.

"Tidak itu saja, pembangunan Bakamla RI di Pangkalan Setokok ini juga wujud dukungan nyata guna mendukung mulai beroperasinya Bakamla RI pada 2024 mendatang di Kepri, untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut demi masa depan bangsa," pungkasnya.


Liputan/Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama