Wakil Bupati Wan Zuhendra Lepas 6 Personel Pembawa Bantuan untuk Korban Longsor Serasan


Wakil Bupati Wan Zuhendra Lepas 6 Personel Pembawa Bantuan untuk Korban Longsor Serasan

Wan Zuhendra saat Melepas Para Personel-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) mengirim bantuan untuk warga korban  longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna.


Bantuan tersebut dibawa oleh  6 personel tim yang dilepas resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra di pelabuhan Tarempa, dengan menggunakan KM.Bukit Raya, Senin (20/03/2023). 


Dalam kata sambutannya Wan Zuhendra mengatakan bahwa pemerintah bersama masyarakat Anambas peduli atas warga Natuna yang terkena dampak musibah bencana alam tersebut.


"Kita ketahui bersama bahwa saudara kita yang berada di Kabupaten Natuna lebih tepatnya Kecamatan Serasan dan Serasan Timur saat dilanda musibah yaitu banjir dan tanah longsor. Atas kejadian itu pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berinisiatif untuk melakukan penggalangan bantuan uang dan barang untuk korban bencana banjir dan tanah longsor.  Penggalangannya dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas. Penggalangan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari mulai 7 Maret sampai dengan 20 Maret 2023," sebutnya. 


Kemudian, Wakil Bupati Kepulauan Anambas juga mengatakan, dari hasil koordinasi BPBD Anambas bersama BPBD Natuna, bantuan tersebut akan diserahkan di pelabuhan Selat Lampa dan akan dilanjutkan ke Serasan. 


"Di pelabuhan Selat Lampa nanti , bantuan akan diterima oleh Wakil bupati Natuna diteruskan ke Serasan dengan menggunakan KM.Bukit Raya," ucapnya. 


Adapun rincian bantuan yang akan diserahkan oleh tim peduli tanah longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di antaranya :

1. Bantuan uang terkumpul sebesar Rp. 120. 305.295,- (Seratus Dua Puluh Juta Tiga Ratus Lima Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Rupiah). 

2. Sedangkan bantuan barang terkumpul dengan rincian sebagai berikut, Pakaian Dewasa (Laki-Laki) 622 pcs,  Pakaian Dewasa (Perempuan) 1865 pcs, Pakaian Anak (Laki-Laki) 556 pcs, Pakaian Anak (Perempuan) 549 pcs, Pakaian Balita (Laki-laki) 90 pcs, Mukena 18 pcs, Jilbab 632 pcs, Sejadah 2 pcs, Tas 5 pcs, Handuk 2 pcs, Sarung 6 pcs, Selimut 8 pcs, Sarung Bantal 2 pcs, Sprei 2 pcs, Sepatu atau Sendal 20 Pasang, Topi 5 pcs, Susu SGM 1+ 10 Kotak, Pampers Anak 5 Bal, Pembalut Wanita 24 Pack, dan Sabun Cuci 30 Sachet. 


Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, TNI/POLRI, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol-PP, Lurah Tarempa.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama