Tiyuh Tunas Jaya Gelar Pelatihan untuk Para Linmas


Tiyuh Tunas Jaya Gelar Pelatihan untuk Para Linmas

Para Linmas saat Mengikuti Pelatihan-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM : Pemerintahan Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar pelatihan tentang ketertiban keamanan kepada para Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) atau Pertahanan Sipil ( Hansip) di wilayahnya. Jumat (10/3/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Tiyuh Tunas Jaya tersebut, dihadiri oleh Camat Gunung Agung Wahyudi Alamsyah yang diwakili Sekcam Dewanto Istiyoso, Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto, S.E., MM., yang diwakili Bhabinkantibmas Bripka Petrus Sdp, Danramil Tulang Bawang Tengah yang di wakili Babinsa Serka Andi Bintarwan, Kepala Tiyuh Yani, Sekertaris Tiyuh Margono, aparat Tiyuh Tunas Jaya serta sejumlah Hansip atau Linmas yang mengikuti pelatihan.


Bhabinkantibmas Bripka Petrus S.DP yang mewakili Kapolsek mengatakan, bahwa kegiatan itu diisi dengan berbagai materi diantaranya pengetahuan umum, bela diri, cara membuat laporan dan cara penanggulangan pertama kalau terjadi keributan, baris berbaris dan cara cara penanggulangan awal bila terjadi kebakaran.


Sementara itu, Kepala Tiyuh Tunas Jaya, Yani mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan program dari nya, dan pendanaannya diambil dari Dana Desa (DD) tahun 2023 tahap satu.


" Pelatihan ini merupakan bentuk perhatian kami aparat pemerinthan desa terhadap anggota Linmas atau Hasip, " terangnya.


Erwin, komandan peleton Hansip mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan tersebut.


" Selain dapat ilmu pengetahuan , kami Hansip juga dapat kenalan baru, terutama dari pihak Kepolisian dan Koramil, "ujarnya.

(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama