Tiyuh Bangun Jaya Gunakan DD 2023 untuk Program Kebun, Kandang dan Kolam serta Scraping Jalan


Tiyuh Bangun Jaya Gunakan DD 2023 untuk Program Kebun, Kandang dan Kolam serta Scraping Jalan

Warga Penerima Bibit Sayuran-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM :  Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung memberikan bantuan program Kebun, Kandang dan kolam ( K3), kepada 661 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakatnya.


Bantuan yang diberikan berupa, 160 ekor ayam untuk 16 KK dan 65 ekor kambing kepada 13 KK. Selain itu, 68.135 bibit ikan lele serta bibit sayuran mayur diberikan kepada seluruh 661 KK.


Kepalo Tiyuh Bangun Jaya Nurhadi menjelaskan bahwa kegiatan yang menggunakan Dana Desa ( DD) tahap satu itu, dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Maret 2023. Dan program itu dilakukan semua berdasarkan saran dari Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina, S.E., M.Si.


"  Alhamdulillah program tersebut disambut baik oleh masyarakat Bangun Jaya. Pada tahun ini yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 661 KK, yang terdiri dari 4 suku dan 13 Rukun Tetangga (RT), " terangnya. Selasa (28/3/2023).


Lanjut Nurhadi, Anggaran DD tahap awal pada tahun 2023 selain program K3, juga digunakan untuk program program pembangunan fisik jalan seperti, scraping jalan usaha tani sepanjang 2 KM atau 2.000 Meter Persegi yang terletak di Suku 2, 3 dan 4 di Tiyuh Bangun Jaya.


Terkait program itu, Kepala Suku 4, Daliman, menyampaikan ucapan terima kasihnya.


" Program ini sangat menyentuh masyarakat kecil dan memang ini yang kami perlukan sebagai  masyarakat kecil. Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepalo Tiyuh Bangun Jaya dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah melakukan program ini, " ucapnya.


 " Terima kasih pada Pemerintah Tiyuh Bangun Jaya yang telah membantu saya, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, " ucap Sukasbi seorang warga penerima bantuan program K3 tersebut. 



(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama