Tahun 2023 Ini, Lanud Raden Sadjad akan Seleksi Bintara Khusus Pria, dan Calon Taruna


Tahun 2023 Ini, Lanud Raden Sadjad akan Seleksi Bintara Khusus Pria, dan Calon Taruna

Foto Pantukhir Casis Tamtama Lanud Raden Sadjad tahun 2023-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Setelah sukses melaksanakan penerimaan calon siswa Tamtama Prajurit Karir (PK) tahun 2023, Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) pada tahun ini juga akan melakukan seleksi daerah  penerimaan prajurit karir Bintara khusus pria, dan calon taruna Akademi Angkatan Udara (AAU).


Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb. Jajang Setiawan, melalui sambungan telepon mengatakan, seleksi daerah penerimaan calon Siswa Bintara PK dan  calon Taruna AAU, baru pertama kali akan dilaksanakan di Lanud Raden Sadjad. Hal ini dilakukan melihat tingginya animo putra daerah Natuna, untuk bergabung di TNI AU. Danlanud menambahkan, bahwa pihaknya optimis bahwa akan banyak peluang putra daerah Natuna untuk menjadi Prajurit Karir TNI Angkatan Udara dan Taruna AAU.


" Untuk penerimaan bintara dan taruna baru akan kita laksanakan pada tahun 2023 ini.  Kita melihat tingginya minat putra daerah Natuna untuk bergabung di TNI AU, maka saya coba koordinasi dan menghadap langsung ke Mabes TNI AU dipusat, alhamdulillah diterima dan dibuka peluang untuk putra daerah Natuna menjadi Bintara dan Taruna TNI Angkatan Udara," ujar Danlanud, Selasa (28/2/2023).


Danlanud Raden Sadjad menambahkan, saat ini Kabupaten Natuna telah memiliki perguruan tinggi, sekolah Lanjutan atas juga sudah banyak serta putra daerah lulusan dari Perguruan tinggi dari luar Natuna juga banyak sehingga peluang putra daerah Natuna untuk menjadi prajurit TNI AU terutama Perwira cukup besar.


" Jika nanti ada putra daerah Natuna yang menjadi perwira maka tentunya dapat bertugas dan mengisi posisi jabatan struktural baik di Lanud, di Satrad dan di Denhanud, " tambah Danlanud.


Saat ini penerimaan calon bintara TNI AU sudah mulai dibuka di Lanud Raden Sadjad. Untuk lulusan SLTA sederajad. Setelah penerimaan Bintara akan dilanjutkan dengan penerimaan calon taruna AAU.


 Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Jajang Setiawan menuturkan, bahwa untuk tahap awal penerimaan Bintara, baru dikhususkan untuk lelaki, sementara penerimaan AAU terbuka bagi pria dan wanita.


Seleksi awal penerimaan calon siswa Bintara dan AAU akan dilaksanakan panitia daerah (Panda) di Lanud Raden Sadjad, bagi casis yang lulus selanjutnya akan mengikuti seleksi ditngkat pusat.


 Sebelumnya pada pekan kemarin Lanud Raden Sadjad telah selesai melaksanakan seleksi calon siswa Prajurit Karir Tamtama, dari 5 orang pelamar, 3 orang dinyatakan lulus dan akan segera dikirim untuk emngikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo Solo Jawa Tengah.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama