Sebanyak 350 Orang Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK Natuna


Sebanyak 350 Orang Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK Natuna

Bupati Natuna dan Jajaran saat Tinjau Seleksi PPK-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan test kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Natuna yang  dilaksanakan di SMAN 1 Bunguran Timur ,Selasa (21/03/2023) dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi. 



Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi berpesan kepada para peserta seleksi, agar serius dalam mengerjakan soal test. Sementara itu saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan Kepala Daerah Natuna ini menyampaikan harapan agar para peserta test yang didominasi oleh tenaga honorer dan twnaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Natuna ini dapat lulus kompetensi PPPK.


" Kita berharap para peserta terutama tenaga honorer dan PTT ini dapat lulus seleksi ini, sehingga dapat meningkatkan status mereka dari Honorer dan PTT menjadi PPPK," ujar Bupati.


Sementara itu menyinggung kelanjutan dari  pegawai Pemkab Natuna yang hingga saat ini  masih berstatus PTT dan Honorer, Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, pihaknya masih akan mengupayakan kelanjutan dari para pegawai non ASN itu agar tetap dapat bekerja sebagaimana biasa.


" Nanti kita upayakan kepada kementerian terkaitlah, khususnya Kemenpan, karena permasalahan PTT dan Honorer ini bukan saja masalah Natuna namun masalah nasional, saya dan pak Wakil juga telah menemui Kemenpan, intinya kita berharap agar PTT dan Honorer tidak diberhentikan, " kata Bupati.


Untuk pelaksanaan test seleksi Kompetensi  PPPK tahun anggaran 2022 diikuti oleh 350 orang peserta, sementara kuota formasi yang diterima untuk kabupaten Natuna sebanyak 87 orang.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama