Sebanyak 337 Warga Tiyuh Sumber Jaya Mendapatkan Program Bantuan Program K3


Sebanyak 337 Warga Tiyuh Sumber Jaya Mendapatkan Program Bantuan Program K3

Kepala Tiyuh dan Sekretaris saat Membagikan Bibit-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 337 Kepala Keluarga di Tiyuh Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) mendapatkan bantuan dari program Kebun, Kandang dan Kolam ( K3), dari pihak pemerintahan desa/ tiyuh Sumber Jaya.


Dalam program itu tercatat ada sebanyak, 7000 bibit cabe, 7000 bibit terong, 15 ribu bibit ikan lele, 2 kwintal 25 kilogram pakan ikan, 20 ekor kambing, dan 200 ekor ayam, yang diberikan ke masyarakat.


Usai pembagian bantuan, Kepala Tiyuh Sumber Jaya, Muhamad Nurhasan  mengatakan bahwa program K3 bersumber dari anggaran Dana Desa ( DD) tahun 2023 tahap 1.


Sekretaris Tiyuh Sumber Jaya, Budi Suyanto menambahkan bahwa program K 3 sesuai dengan hasil Musrenbang Tiyuh yang berdasarkan saran dan masukan dari pejabat Bupati Tubaba, Dr. Zaidirina.S.E.M.Si


" Alhamdulilah sampai hari ini hampir semua program tahap satu selesai dilaksanakan dan diterima oleh masyarakat Tiyuh Sumber Jaya," ucapnya.Senin 20 Maret 2023.


Sutikno kepala suku lima, yang mana 15 kelompok rukun keluarga di suku nya mendapatkan program itu, menyampaikan terima kasihnya kepada pihak aparat desa.


" Program ini sangat membantu kami, untuk menambah penghasilan. Ini adalah bentuk program pemerintah yang menyentuh kami rakyat kecil," ucapnya.


Hal yang sama disampaikan oleh Suyadi, Ketua RT 08.


" Terima kasih atas bantuannya, saya beserta warga di lingkungan RT 08 akan memanfaatkannya sebaik mungkin, " ucap Suyadi.


Sugianto seorang warga penerima bantuan, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya.









( Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama