Sebanyak 32 Tim Sepakbola se- Daratan Timor, Ikuti Open Turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023


Sebanyak 32 Tim Sepakbola se- Daratan Timor, Ikuti Open Turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023

Adrianus Bria Seran Ketua DPRD Malaka (baju kuning)-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Open Turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023 resmi bergulir di Kabupaten Malaka dengan melibatkan 32 Tim sepakbola sedaratan Timor. 


Pada opening ceremoni yang berlangsung di lapangan umum Betun, yang merupakan lapangan bersejarah milik masyarakat Kabupaten Malaka Presiden Respek Robertus Belarminus Klau mengajak anak muda untuk bersama membangun Kabupaten Malaka. 


"Saya mengajak anak-anak muda Kabupaten Malaka mari kita buat sesuatu yang positif untuk daerah kita. Kami mengurusi sepakbola, munkin teman-teman lain mengurus hal-hal lain demi pembangunan di Kabupaten Malaka,"ujar Presiden Respek Robertus Belarminus Klau dalam sambutannya. 


Lanjutnya, peran anak-anak muda dalam pembangunan sebuah daerah sangat luar biasa dalam semua aspek pembangunan apalagi Kabupaten Malaka merupakan serambi daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Untuk itu mari kita hidupkan kota ini. Kita bangkitkan kota ini sehingga daerah kita tercinta kota Betun ini dapat menjadi kebanggaan kita menjadi kebesaran kita orang-orang Malaka. Karena kita tahu bersama bahwa kami anak muda adalah generasi penerus yang siap mengabdi dan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara khususnya daerah tercinta kita Kabupaten Malaka,"ucapnya.


Mantan Sekertaris Umum Immala Kupang ini berharap, adanya turnamen Respek OBM Cup dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Malaka khususnya dalam pertumbuhan ekonomi. 


"Semoga dengan adanya turnamen Respek OBM Cup ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malaka, di mana kurang lebih selama 1 bulan bergulir lapangan umum Betun dan lapangan Haitimuk akan menjadi saksi bagi para pelaku UKM bisa mendapatkan hasil dari kegiatan-kegiatan positif seperti ini. 


Ia juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka bersama dengan DPRD Kabupaten Malaka dalam mendukung anak-anak muda di Kabupaten Malaka dalam urusan pembangunan di daerah. 


"Tolong bantu kami. Dukung kami anak muda sehingga kami mampu berkreasi di Kabupaten Malaka dan bisa membantu para pelaku UKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malaka," pinta Robby Klau. 


Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam menyukseskan Turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Malaka, sebagai induk organisasi sepakbola Kabupaten Malaka yang selalu mendukung semua pergelaran sepakbola Kabupaten Malaka. Terutama mendukung Respek OBM Cup. Karena itu kami mohon Bapak Ketua Askab untuk menjadikan Respek menjadi agenda tahunan PSSI Kabupaten Malaka. Terima kasih juga untuk para sponsor yang telah mendukung kegiatan Open Turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023 dengan cara masing-masing sehingga malam hari ini kegiatan ini dapat dilaksanakan. " ucapnya.


"Ini orang-orang hebat. Orang-orang baik. Orang-orang luar biasa. Mereka mau mengorbankan materi mereka untuk membantu kreativitas anak-anak muda terutama di dunia sepakbola. Karena tanpa sponsor kami panitia tidak bisa berjalan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada wasit dari Askab PSSI Kabupaten Malaka bersama pengawas pertandingan yang sudah bersedia untuk memimpin jalannya turnamen Respek OBM Cup I. " tambahnya.


"Wasit yang akan memimpin nanti ada 9 orang, di mana ada yang berlisensi C2 Nasional ada juga yang berlisensi C3 Nasional. Mereka semua ada wasit binaan dari Askab PSSI Kabupaten Malaka ada yang sudah memimpin Soeratin Cup dan El Tari Cup jadi sudah berpengalaman di level yang lebih tinggi,"ungkap Robby Klau. 


Presiden Respek juga mengungkapkan kepanitiaan dalam turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023 melibatkan Komunitas Respek, Alumni Immala Kupang dan masyarakat penggila bola (Masgibol) Kabupaten Malaka yang ada di sekitar kota Betun.


(Jolly/Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama