Pondok Pesantren Darussaadah Desa Kebun Dalam Gelar Pengajian Akbar Akhirussanah


Pondok Pesantren Darussaadah Desa Kebun Dalam Gelar Pengajian Akbar Akhirussanah

Pengajian Akbar Akhirussanah-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Pondok Pesantren Darussaadah  Desa Kebun Dalam kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung menggelar pengajian akbar akhirussanah ( acara penutupan kegiatan yang menandakan berakhirnya tahun pengajaran). Minggu (19/3/2023).

 

Kegiatan tersebut diisi dengan lantunan selawat dan pelapan hapalan surat-surat pendek Al Quran dari santri dan santriwati pondok, wisuda para santi lulusan tahun ajaran 2022-2023, serta penyampaian tausiah oleh Kiyai  Haji Mujtahid dari Tegal Jawa Tengah.


Hadir dalam kegiatan yang digelar di halaman Masjid Jami Al iman ini, Anggota DPRD kabupaten Mesuji Heri Purwanto SE, Camat Way Serdang,  Drs.Peroji yang diwakili oleh Redi Utomo, staf Kasi PMDK, Kapolsek Way Serdang Iptu. Bambang Priantoro yang diwakili oleh Babinkantibmas, Aipda Nazarudin, Kepala Desa Kebun dalam Lilik Nurhayati yang diwakili sekertaris Desa Robi Pinando, Pengurus GP Ansor Kec Way Serdang Anwar Faozi, Pengurus Muslimat NU se- kecamatan Way Serdang, para Kepala Desa se kecamatan way Serdang dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Robi Pinando yang mewakili Kepala Desa kebun dalam Lilik Nurhayati   mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan  dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di desa serta berperan aktif dalam mengawal program-program pemerintah desa.


" Mari kita menumbuhkan kembali semangat gotong -royong menjaga lingkungan agar bersih dan sehat. Dan juga bersama -sama menjaga ketertiban lingkungan dan keamanan lingkungan desa," ucapnya.


Dalam ceramahnya ustaz Kiyai Haji Mujtahid menyampaikan bahwa kehidupan itu penuh dengan tantangan dan ujian sehingga umat Islam harus mampu menghadapi ujian itu, karena ujian itu akan dan untuk mempertebal keimanan kepada Allah Swt.


"Seperti yang telah kita lewati, yakni masalah Covid-19,  dalam ujian ini, umat Islam diuji dengan situasi yang terjepit terutama masalah tekanan ekonomi. Kita sebagai orang Islam harus mampu menghadapinya dan saya imbau agar kita semua umat Islam mampu mempertahankan keimanan kita, " ucap Kiyai Haji Mujtahid.

 

Acara pengajian yang dihadiri ribuan pengunjung itu, terlihat semarak dengan gelak tawa para jamaah, karena sang ustaz  menyelinginya dengan kata kata lucu.


Pengasuh pondok pesantren Darussaadah Kiyai Khoerudin didampingi ketua panitia pelaksana menyampaikan ucapan  terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan, terutama wali para santri dan santriwati yang membantu kegiatan tersebut.


Terkait kegiatan itu, Babinkamtibmas Aipda Nazarudin mengatakan bahwa tugas kepolisian akan lebih ringan  apabila semua  masyarakat mengikuti ceramah agama. Menurut Nazarudin ceramah agama dapat mencegah kejahatan dan lebih baik mencegah kejahatan daripada menindak kejahatan.



Kiyai  Haji Mujtahid



( Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama