Personel Koramil 06/Serasan Bantu Mengevakuasi Korban Bencana Tanah Longsor di Pulau Serasan


Personel Koramil 06/Serasan Bantu Mengevakuasi Korban Bencana Tanah Longsor di Pulau Serasan

Personel Koramil 06/Serasan saat Bantu Mengevakuasi Korban-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, seluruh personel Koramil 06/Serasan dipimpin Plh. Danramil Serasan Serma Saragih, bergerak cepat dengan alat seadanya dalam membantu korban meninggal dunia serta yang selamat dalam kejadian bencana alam tanah longsor di Desa Pangkalan. Senin (06/3/2023).


Pencarian dan evakuasi dilakukan Koramil 06/Serasan turut di bantu oleh Personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Serasan dan Masyarakat Serasan dari Desa lainnya, dan sudah di bentuk Tim agar proses penyelamatan dapat segera mungkin dilaksanakan.


Untuk sementara korban selamat di evakuasi ke Gedung Sekolah SMA 1 Desa Pangkalan , dan Korban meninggal dunia sudah di evakuasi di Mesjid Desa pangkalan untuk mengetahui identitas dan mempermudah keluarga dalam mengetahui korban yang meninggal dunia.

Melalui pesan singkat, Plh. Danramil 06/ Serasan, Serma Saragih menjelaskan proses pencarian korban yang tertimbun longsor menghunakan 2 alat berat eskavator.


"Untuk saat ini proses pencarian dan evakuasi sudah dibantu dengan menggunakan dua alat berat excavator , semoga dengan bantuan alat ini dapat mempercepat proses pencarian korban," ujar Serma Saragih.



 PLH Danramil 06/Serasan berharap dengan dibantu nya dengan alat berat tersebut dapat segera mencari dan menyelamatkan korban yang masih bisa kemungkinan diselamatkan.


Serma Saragih juga menambahkan dalam proses pencarian dan evakuasi tersebut Koramil 06/Serasan akan di bantu Tim Pencarian dan Evakuasi dari Kodim 0318/Natuna dan Batalyon Komposit 1/GP , Serta Basarnas dan BPBD Kabupaten Natuna yang saat ini dalam perjalanan menggunakan Kapal Speed Basarnas.


"Semoga dengan pertambahan Tim Pencarian dan Evakuasi dapat mempercepat dan membantu keringanan korban korban yang selamat di kecamatan Pulau Serasan," tutup Serma Saragih.

(Piston - Pen Kodim 0318 Natuna)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama