Ngabuburit Bareng GMNI, Jalin Silaturahmi dan Ulin Bareng


Ngabuburit Bareng GMNI, Jalin Silaturahmi dan Ulin Bareng

 
Photo bersama, Ngabuburit Bareng GMNI, Jalin Silaturahmi, ulin bareng dan santunan

Banjar | Kejoranews.com : Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjar kembali gelar silaturahmi dan Ulin Bareng dalam rangka Dies natalis GMNI ke 69. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Link. Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman dan kali ini Berkolaborasi dengan pihak Polres Banjar dan pemerintah desa/kelurahan setempat.


ketua DPC GMNI kota Banjar Kresty Amelania Putri S.Ab mengatakan, dalam momentum dies natalis GMNI ke 69 sekaligus bulan ramadhan ini,  GMNI memilih untuk berlomba-lomba didalam kebaikan serta  untuk langsung terjun kedalam masyarakat untuk lebih memahami permasalahan serta kebutuhan masyarakat.  

"untuk mendorong itu, sangat diperlukan eksistensi pemuda melalui kegiatan yang positif dan berkelanjutan"Ungkapny, Jumat, 24 Maret 2023.


Kresty menambahkan, Kegiatan Silaturahmi dan Bakti Sosial ini berkolaborasi dengan Polres Banjar dan pemerintahan desa/kelurahan serta diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya diskusi dan refleksi pembangunan; ulin bareng bersama anak-anak disertai dengan edukasi Tata Cara Berwudhu Dengan baik dan menumbuhkan jiwa nasionalisme serta bakti sosial dengan sasaran kepada masyarakat kurang mampu, jompo, yatim piatu, penyandang disabilitas dan anak-anak.


"Ada kegiatan diskusi, edukasi dan juga santunan yatim piatu"jelasnya.


Kresty menyebut kegiatan Silaturahmi dan Ulin Bareng ini selanjutnya akan dilaksanakan di 2 titik berbeda yaitu di kecamatan Langensari dan kecamatan Banjar.


"Mungkin agendanya 2 kali, kecamatan langen dan banjar",pungkasnya.


Kapolres kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.IK. mengapresiasi dan menyambut positif Kegiatan tersebut. "tentunya kami apresiasi atas apa yang dilakukan oleh GMNI Kota Banjar atas kepeduliannya kepada masyarakat Kota Banjar, selama tujuannya baik saya akan mendukung, guna untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kota Banjar yang aman dan kondusif serta menyampaikan ide maupun saran dan kritik melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat." Ucap Kapolres Kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.IK. (AO/KRS).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama