Masyarakat Mesuji Tak Ingin Penjabat Bupati, Sulpakar Diganti


Masyarakat Mesuji Tak Ingin Penjabat Bupati, Sulpakar Diganti

MESUJI I KEJORANEWS.COM : Jabatan Sulpakar sebagai Pj Bupati Mesuji akan berakhir pada bulan Mei 2023 mendatang. Terkait hal ini Sekjen Kemendagri melalui surat No: 100.2.1.3/1773/SJ, tertanggal 27 Maret 2023, Kemendagri meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji, mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati Mesuji kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



Mengenai hal itu, pada Kamis (30/3/2023), Elfianah Ketua DPRD Mesuji mengatakan kepada media bahwa, sesuai surat yang ditandatangani oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, disebutkan, bahwa usulan tiga nama calon Pj Bupati Mesuji paling lama diserahkan kepada Mendagri pada 6 April 2023 mendatang.



Menyikapi informasi tersebut, masyarakat Kabupaten Mesuji berharap agar Sulpakar tidak diganti oleh penjabat bupati yang baru, pasal kata masyarakat Sulpakar sedang fokus untuk memperbaiki kabupaten Mesuji.



" Saya harap DPRD Mesuji tidak memutuskan untuk mengganti Pj Bupati Sulpakar,  Sebab saat ini beliau masih dalam membenahi permasalahan yang ada di Kabupaten. Untuk mengetahui suatu daerah pastilah memakan waktu cukup lama, dan waktu 6 Bulan siapapun yang jadi Pj tak akan mampu menyelesaikan dengan waktu sesingkat ini. Kita lihat dalam satu tahun saja, barulah kita bisa mengambil sikap atau menilai poin -poin keberhasilan kinerja Pj Sulpakar," seorang pemerhati tatanan masyarakat Mesuji yang tak ingin disebutkan nama.

"Kita pun sebagai penduduk Mesuji, jangan pernah nutup mata, karena perjalanan Mesuji ini sudah diduga terburuk. Seandainya kalau setiap 6 bulan sekali ganti Pj Mesuji, tidak akan ada hasil kerjanya sebagai seorang Penjabat Bupati Mesuji. Marilah kita saling sama sama mendukung kinerja atau program Pj Sulpakar untuk kemajuan Mesuji," ajaknya. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Partai Golkar Mesuji, Winarno merespon keinginan masyarakat Mesuji yang meminta Sulpakar memimpin kembali enam bulan ke depan.

Hal itu diungkap ketika dihubungi melalui telepon selulernya, bahwa Winarno membenarkan kalau Pj Bupati Mesuji Lampung Drs Sulpakar lagi giat -giatnya membangun wilayah kabupaten Mesuji.

" Wajar -wajar saja kalau sebagian masyarakat Mesuji menginginkan Sulpakar memimpin kembali ke depannya, " ucap Winarno, Jum'at(31/3/2023).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama