Dengan DD tahap 1, Tiyuh Mercu Buana Laksanakan Program K3 dan Bayar Honor Sejumlah Petugas


Dengan DD tahap 1, Tiyuh Mercu Buana Laksanakan Program K3 dan Bayar Honor Sejumlah Petugas

Kepala Tiyuh Mercu Buana, Maswaidah ( jilbab) saat berikan
Kambing ke Masyarakat-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM : Tiyuh Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba) melaksanakan program Kebun, Kandang dan Kolam ( K3), dengan membagikan bibit tanaman dan hewan peliharaan kepada masyarakatnya. Jumat (31/3/2023).


Dalam Program K3 yang diberikan ke masyarakat itu tercatat, bibit terong sebanyak 13.000 dan bibit cabai sebanyak 13.000 dibagikan kepada 675 Kepala Keluarga ( KK). Kemudian 69 ekor kambing diberikan kepada 69 KK, dan bibit lele sebanyak 90.000 dibagikan kepada 51 kelompok, masing-masing kelompok mendapatkan 17.000 bibit lele. 


Kepala Tiyuh Mercu Buana, Maswaidah mengatakan bahwa  program K3 menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1,  atas dasar arahan ibu  pejabat Bupati Tulang bawang barat Dr .Zaidrina, S.E., M.Si.


" Selain itu kami juga melakukan pembayaran honor staf kantor, di antaranya petugas Linmas, guru Paud, guru ngaji, penjaga makam, dan kader Posyandu. Masing-masing mendapat 3 bulan honor, dan perbulannya Rp.100.000. Alhamdulillah aparatur Tiyuh sudah menerima honor atau SILTAP  selama 1 bulan yaitu pada bulan Januari 2023. " terang Maswaidah .


Atas pemberian program K3 itu, Kepala suku 1, Walimin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah Tubaba dan pemerintahan Tiyuh Mercu Buana yang telah membantu warganya.


" Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten dan Tiyuh yang telah berikan bantuan ini. Bantuan ini sangat diperlukan oleh kami masyarakat," ucapnya.


Hal yang sama disampaikan oleh Maun, Seorang warga RT 04 suku 01.


" Saya sangat berterima kasih sekali atas bantuannya ibu kepala Tiyuh Mercu Buana yang telah membantu kami. Program ini sangat menyentuh rakyat kecil seperti saya. Bantuannya  akan saya manfaatkan sebaik mungkin, " ucap Maun.


Tiyuh atau desa Mercu Buana terdiri dari 4 suku dan 17 Rukun Tetangga. 






( Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama