Laksanakan Program K3, Tiyuh Balam Jaya Bagikan Bibit Cabe dan Terong ke Warga di 7 Dusun


Laksanakan Program K3, Tiyuh Balam Jaya Bagikan Bibit Cabe dan Terong ke Warga di 7 Dusun

Pemberian Bibit oleh Aparat Tiyuh Balam Jaya-
TULANGBAWANGBARAT I KEJORANEWS.COM : Harun, S.E., Penjabat Kepala Tiyuh Balam Jaya,  Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat membagikan bibit cabe dan terong sebanyak 10.100 batang kepada warga Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di 7 dusun lingkup Tiyuh ( Desa) Balam Jaya. Selasa(7/3/2023).


Bibit tersebut diberikan kepada Kepala Dusun 01 sebanyak 1.200 batang untuk 12 KPM), Dusun 02 sebanyak 1.200 batang untuk 12 KPM, Dusun 03 sebanyak 1.300 batang untuk 13 KPM, Dusun 04 sebanyak 1.300 batang untuk 13 KPM, Dusun 05 sebanyak 1.600 batang untuk 16 KPM, Dusun 06 sebanyak 2.400 batang untuk 24 KPM, Dusun 07 sebanyak 1.100 batang untuk 11 KPM.


Terkait hal itu, Harun, S.E.,mengatakan bahwa pemberian bibit cabe dan terong kepada warga itu pelaksanaan dari program K3 yaitu Kebun, Kolam dan Kandang. Yang mana anggarannya diambil dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 1 atau tahap pertama.


" Ini adalah program kebun, dan program ini sangat diperlukan oleh masyarakat saya. Dan mudah -mudahan menjadi unggulan di Tiyuh ini. Sedangkan untuk kegiatan kandang dan kolam masih dalam proses pengadaan." ujarnya.


Camat Way Kenanga ketika dikonfirmasi media ini, ia mengapresiasi pemerintahan Tiyuh Balam Jaya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Dan ia berharap program tersebut menjadi contoh untuk  Tiyuh lainnya yang ada di Kecamatan Way Kenanga.


" Program ini sangat bermanfaat sekali, dan mendidik warga di lingkungan untuk bercocok tanam, " ujar Kepala dusun 01, Suyanto.


Terkait pemberian itu, ibu Marliyah (42 tahun ), warga dusun 01 RT 01 yang merupakan salah seorang  warga penerima manfaat menyampaikan ucapan terim kasihnya atas pemberian kepala Tiyuh Balam Jaya.


 " Matur suwun pak kagem bantuane Ajeng Kulo manfaat ke sak sae-sae nipun", yang artinya terima kasih pak atas bantuannya akan saya manfaatkan sebaik sebaiknya, " ujarnya.


Di tempat terpisah, pendamping Dana Desa, Saiful Bahri, S.H.I., dan pendamping lokal desa Arif Safrodin, S.Pd.I., menyampaikan akan selalu mengawal program dana desa di setiap Tiyuh.


" Kami selaku pendamping DD selalu mengawal program dana desa di setiap Tiyuh," terangnya, 




(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama