Jembatan Penghubung Jalan Tanah Putih yang Baru Dibangun Terputus, Petani Minta Pemerintah Cepat Tanggap


Jembatan Penghubung Jalan Tanah Putih yang Baru Dibangun Terputus, Petani Minta Pemerintah Cepat Tanggap

Jembatan yang terputus-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Jembatan penghubung jalan arah menuju jalan alternatif daerah pertanian Tanah Putih menuju Dusun Tanjung Paku, Desa Marok Tua terputus akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir. Untuk itu masyarakat minta Pemerintah Kabupaten Lingga cepat tanggap dan segera memperbaikinya. Sabtu (25/03/2023).


Naga salah seorang warga pemilik kebun di wilayah tersebut menyampaikan bahwa,  akibat putusnya jalan itu, akfivitas warga menjadi lumpuh.


" Jalan dan jembatan ini dibangun dengan tujuan menjadi alternatif masyarakat dan petani menuju area perkebunan. Jalan ini nantinya juga akan sebagai akses penghubung masyarakat ke pusat perekonomian, dan akan menjadi wacana akses jalan lingkar menuju desa resang kecamatan singkep selatan. Jalan yang terputus ini, belum lama dibangun. Jalan ini juga sebagai jalan perintis lingkar dari Desa Marok Tua menuju Desa Resang di Kecamatan Singkep Selatan pada saat mendatang. Dengan jalan alternatif memperpendek rentang waktu masyarakat. 


Jembatan ini sudah beberapa kali ditinjau oleh pihak PUPR Lingga namun kerusakan jembatan tersebut belum juga ada perbaikan. Saat ini berbagai jenis pertanian di kembangkan masyarakat pemilik kebun untuk memenuhi kebutuhan lokal. Akibat terputusnya jalan aktivitas petani menjadi terganggu dan lumpuh


Informasi yang dihimpun media ini, jalan alternatif dari Tanah Putih menuju Dusun Tanjung Paku, Desa Marok Tua dibangun saat pemerintahan Bupati Alias Wello. Saat itu, Awe (sapaan akrab Alias Wello) merencanakan daerah tersebut sebagai destinasi pertanian untuk mendukung program pemerintahannya. Selain sebagai pusat pertanian, daerah ini juga direncanakan akan dijadikan sebagai kawasan wisata pertanian dan pusat pembibitan sapi Pemkab Lingga.


( Mardian)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama