Gubernur Ansar Jadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas serta Damkar Tingkat Provinsi Kepri


Gubernur Ansar Jadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas serta Damkar Tingkat Provinsi Kepri

Gubernur saat Menjadi Inspektur Upacara-
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT Ke-73 Satpol PP dan HUT Ke - 61 Satlinmas serta HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jum'at (10/03/2023).


Adapun yang bertindak selaku Perwira Upacara Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang Agustiawarman, Pemimpin Upacara Kasatpol PP Kabupaten Lingga Dodi Suhendra, serta Korsik dari Gita Ksatria Praja Satpol PP Kota Tanjungpinang.


Upacara diikuti 4 kompi yakni 1 pleton TNI dan Polri, 1 Pleton Pol PP Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota, 1 Pleton Damkar Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, PPNS, BPBD dan Satlinmas, serta 1 pleton Dinas Perhubungan, KSOP dan Basarnas.


Peringatan Hari Ulang Tahun KE-73 SATPOL PP DAN KE-61 SATLINMAS kali ini mengambil tema “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional”. Sedangkan tema Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini yaitu “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju”. 


Dalam amanatnya, Gubernur Ansar membacakan arahan Menteri dalam Negeri Tito Karnavian. Pada kesempatan itu ia berharap seluruh pihak baik pemerintah Kabupaten dan Kota untuk dapat melibatkan Satpol PP dan SATLINMAS dalam implementasi kebijakan kemudahan investasi di daerah. 


"Perkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktivitas. Karena keputusan pelaku usaha untuk berinvestasi tidak hanya didasarkan pada nilai keekonomian akan tetapi atas dasar kenyamanan dan juga kemudahan berusaha" harapnya.


Gubernur Ansar melanjutkan, peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini, membawa pesan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk tetap menggalang solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di seluruh Indonesia.


"Sehingga mampu melahirkan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang tangguh. Selanjutnya, dengan semangat dan ketangguhan itu lah yang kemudian akan mendorong masyarakat untuk terus tumbuh demi mewujudkan Indonesia maju" ucap Gubernur Ansar.


Terakhir, Gubernur Ansar atas nama Pemprov Kepri mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-73 SATPOL PP DAN KE-61 SATLINMAS serta HUT KE-104 pemadam kebakaran dan penyelamatan. 


"Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Satlinmas serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat" tutupnya. (Ron)






Diskominfo Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama