Gubenur Ansar Ahmad Terima Silaturahmi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma


Gubenur Ansar Ahmad Terima Silaturahmi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma 
saat Bertemu Gubernur Ansar Ahmad-
TANJUNGPINANG I KEJORAMNEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima kunjungan dalam rangka silaturahmi pejabat baru Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma di Ruang Kerja Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (24/3/2023). 


Pada kunjungan kali ini, Pangkoarmada I turut serta didampingi oleh Koordinator staf administrasi Koarmada  I Kolonel Laut (S)  Dyendi Novianto. Sementara Gubernur Kepri didampingi oleh Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan dan  Suyono, Kepala  Dinas Kominfo Hasan dan Kepala Biro Adpim Dody Sepka. 


Sebagaimana diketahui Markas Koarmada I telah resmi berpindah dari Jakarta ke Tanjungpinang pada 05 Desember 2022. Alasan pemindahan lokasi markas dimaksud tak lepas karena faktor lokasi yang strategis. 


Dalam pertemuan ini, Pangkoarmada I mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Gubernur Ansar dan memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru. Pangkoarmada I berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik antara Koarmada I dengan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. 


"Sinergi dan koordinasi antara TNI dan Pemerintah harus senantiasa kita jaga dan tingkatkan. Koarmada  I siap menjaga dan memberikan rasa aman di wilayah Kepri sehingga turut berkontribusi dalam mendukung pembangunan," ujarnya. 


Sementara itu Gubernur Ansar Ahmad juga menyampaikan selamat datang di Provinsi Kepulauan Riau kepada Pangkoarmada I juga mengenalkan secara singkat tentang kondisi geografis di wilayah Kepulauan Riau. 


Kepulauan Riau ungkap Gubenur Ansar merupakan wilayah stategis yang berdekatan dengan Selat Malaka, Selat Singapura, Laut Natuna Utara, hingga Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I) yang melintasi Laut Cina Selatan, Selat Karimata, Laut Jawa, Selat Sunda, Samudra Hindia. 


Letak Provinsi Kepulauan Riau yang sangat terbuka dan berbatasan langsung dengan berbagai negara tetangga menurut Gubernur Ansar memberikan peluang sekaligus ancaman yang perlu diantisipasi. Oleh karena itu butuh kerjasama dan dukungan semua pihak. 


"Daerah kami ini adalah perbatasan yang punya keterbukaan akses laut sehingga sangat berpotensi terjadi berbagai kejahatan diantaranya penyelundupan narkoba, human trafficking, hingga klaim perbatasan. Berbagai permasalahan ini tidak akan selesai jika hanya Pemda yang bergerak, tidak akan mampu. Maka keberadaan Koarmada I  sangat diperlukan," ujarnya. 


Kepada Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, Gubenur Ansar berharap koordinasi dan kerjasama dapat terjalin dengan baik dapat terus dilanjutkan dan terus mendukung program-program pemerintah daerah terutama ikut bersama memulihkan perekonomian paska Covid-19. 


Pertemuan diakhiri dengan pemakaian tanjak oleh Gubernur Ansar kepada Pangkoarnada I yang sudah menjadi tradisi penyambutan para tokoh ke Kepri. (zah).







Diskominfo Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama