Di Pulau Serasan Bupati Natuna dan Wakil Sambut Kunjungan 3 Menteri


Di Pulau Serasan Bupati Natuna dan Wakil Sambut Kunjungan 3 Menteri

Bupati dan Wakil Bupati bersama Para Menteri-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di kecamatan Serasan,Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, didampingi Kapolres Natuna, Kepala KPP Natuna, Danguspurla Koarmada I, Kamis (10/3/2023) menyambut kedatangan 3 menteri terkait, menteri Sosial RI, Menteri PUPR dan Menteri PMK, yang datang untuk meninjau kondisi warga dan pulau Serasan paska peristiwa banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Senin, 6 Maret 2023 lalu. 

Dari 3 menteri tersebut yang pertama kali tiba menggunakan Helikopter TNI dan mendarat dengan mulus di lapangan bola kaki Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan adalah Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, sekitar pukul 10.30 WIB. Bu Menteri yang terlihat energik ini setibanya di Serasan, langsung meninjau Posko penampungan warga korban longsor yang rumahnya habis tertimbun longsor, dan keluarganya meninggal dunia akibat longsor.


Di lokasi pengungsian ini,  Mensos menyempatkan diri berdialog dengan warga yang ada, serta tidak lupa menyapa anak - anak. Pada kesempatan itu juga Bupati Natuna yang mendampingi Mensos menjelaskan kepada Menteri Sosial mengenai kondisi warga di pengungsian paska longsor.


" Ada beberapa lokasi yang kita jadikan Posko pengungsian, dan di posko SMA 1 ini merupakan lokasi pengungsian warga yang memang terdampak menjadi korban langsung," jelas Bupati.


Pada kesempatan itu Mensos juga menyempatkan berkeliling memantau lokasi sejumlah pengungsian warga terdampak longsor.


Selang sekitar 30 menit setelah kedatangan Mensos, dengan menggunakan helikopter milik BNPB, tiba di pulau Serasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PMK Muhadjir Effendy, kepala BNPB Letjen TNI. Suharyanto dan anggota DPR RI Cen Sui Lan. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.


Begitu tiba di Serasan, menteri PMK, dan menteri PUPR langsung meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi korban longsor di desa Pangkalan. Setelah itu langsung meninjau lokasi longsor.


Pada kesempatan tersebut, Menteri PMK juga berkesempatan menyerahkan santunan kepada keluarga korban yang terdampak longsor.







(Piston - Advertorial)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama