Di Kantor Bupati, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan untuk Korban Longsor Serasan


Di Kantor Bupati, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan untuk Korban Longsor Serasan

Penyerahan Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Sekda Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna,Jum'at (17/3/2023) siang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan) menyerahkan santunan untuk ahli waris korban longsor di Serasan Timur kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.


Kepada wartawan usai menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun anggaran 2023, di gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Sekertaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko menjelaskan, total  bantuan tersebut senilai Rp.1,2 miliar. Dengan penerima tertinggi almarhum Wawan Setiawan Kepala Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan Timur yang diterima oleh istri Almarhum.


"Almarhum Kepala Desa itu menerima tertinggi, termasuk beasiswa untuk kedua anaknya sampai selesai sekolah, meskipun almarhum baru dilantik menjadi Kepala Desa , namun beliau menerima jumlah yang lumayan besar," kata Sekda Natuna, Boy Wijanarko.


Untuk beasiswa anak almarhum mendapatkan beasiswa sesuai jenjang pendidikan, yang ditingkat Sekolah Dasar (SD) Rp.1,5 juta pertahun, dan Rp.3 juta untuk tingkat SLTP, Rp.6 juta tingkat SLTA dan Rp.12 juta pertahun untuk tingkat perguruan tinggi.


Boy Wijanarko juga menyampaikan ucapan  terimakasih atas bantuan yang di berikan pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada para korban bencana lonsong di Serasan.


“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan karena sudah peduli kepada para korban bencana Serasan,  bantuan ini di serahkan kepada korban yang telah menjadi anggota aktif di BPJS," tambah Boy.


Diharapkan bantuan dari BPJS ini dapat membantu meringankan beban keluarga korban. Mengingat manfaat dari kepesertaan BPJS, dalam sambutannya pada penutupan Musrenbang Sekda Natuna Boy Wijanarko mengajak masyarakat Natuna yang hadir dan belum terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, untuk mendaftar. 


“Saya mengajak seluruh pegawai baik itu PTT, dan Honerer, untuk memastikan diri terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja," kata Boy.


Sementara itu, merilis dari Diskominfo Natuna, pada penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan, Deputi Direktur Sumbar- Riau- Kepri BPJS Ketenagakerjaan, Eko Yuyulianda menyampaikan bela sungkawa atas musibah bencana di Serasan.


“Saya atas nama pribadi dan juga mewakili keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan duka yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan," ucap Eko.


Eko Yuyulianda menambahkan pihaknya akan memastikan pemberian perlindungan jaminan sosial kepada korban.


“Dari keseluruhan jumlah korban pada kejadian tersebut, 5 orang di antaranya merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.Oleh karena itu hari ini, kami memberikan bantuan, berupa bantuan santunan kematian kepada ahli waris dari korban,” tambah Eko Yuyulianda.


 Penyerahan simbolis Bantuan Santunan Kematian korban longsor Serasan diberikan kepada ahli waris dari 

1. Alm. Efan (Satuan Polisi Pamong Praja) yang di wakili oleh Satpol PP Kabupaten Natuna.

2. Alm. Wawan Setiawan (Perangkat Desa Pangkalan) di terima oleh istri Alm.

3. Alm. Hasmarullah (Dinas Pendidikan) diwakili oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna.

4. Alm. Susan (Perangkat Desa Pangkalan) di wakili oleh Dinas PMD Kabupaten Natuna.

5. Alm. Bebenza (Perangkat Desa Pangkalan) di wakili oleh Dinas PMD Kabupaten Natuna.


(Piston/Diskominfo Natuna)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama