Cuaca Natuna Ekstrim, Kapolres Imbau Masyarakat untuk Lakukan Aktifitas di Daerah Rawan Bencana


Cuaca Natuna Ekstrim, Kapolres Imbau Masyarakat untuk Lakukan Aktifitas di Daerah Rawan Bencana

TNI-Polri Bersihkan Tanah Longsor-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengimbau masyarakat Natuna untuk menghindari melakukan aktifitas di daerah-daerah rawan bencana.


Imbauan tersebut disampaikan Kapolres mengingat cuaca ekstrim dengan intensitas hujan cukup tinggi, disertai angin kencang  dengan gelombang laut yang berubah-ubah yang melanda wilayah Kabupaten  Natuna akhir - akhir ini. Di beberapa wilayah Natuna bahkan telah terjadi tanah longsor, pohon tumbang dan banjir rob.


Sebelumnya di Serasan ada masyarakat yang terkena  pohon tumbang  dan meninggal dunia.


"Saya dan keluarga besar Polres Natuna mengucapkan turut duka cita yang mendalam bagi korban bencana alam ini. Saya imbau seluruh masyarakat untuk terus memonitor perkembangan cuaca, menghindari melakukan aktifitas di daerah-daerah rawan bencana. Ini untuk menghindari adanya korban jiwa," ujar Kapolres Natuna dalam Pers Rilis yang dikeluarkan Humas Polres Natuna, Senin (6/3/2023)


Polres Natuna sampai ke jajaran Polsek terus berupaya melakukan cepat tanggap bencana dengan TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya.  


Untuk di Kecamatan Serasan, yang baru saja mengalami banjir dan tanah longsor, Kapolsek setempat bersama anggota  serta Bhabinkamtibmas dibantu TNI, Pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat bersama-sama melakukan penanganan di tempat terjadinya bencana longsor, dan terus mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati daerah daerah rawan longsor, guna menghindari terjadinya kembali longsor susulan.


"Bagi para nelayan, sementara waktu agar di tunda aktifitas ke lautnya, sampai cuaca benar benar aman, monitor ya perkembangan cuacanya, untuk keselamatan kita bersama," tandas Kapolres Natuna.


( Piston/ Humas Polres Natuna)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama