Bupati Ajak OPD dan Masyarakat Menggalakkan Budaya Literasi untuk Anak-anak


Bupati Ajak OPD dan Masyarakat Menggalakkan Budaya Literasi untuk Anak-anak

Bupati Abdul Haris Menyampaikan Kata Sambutan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) Abdul Haris S.H.,M.H mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan KKA untuk berinovasi menggalakkan literasi bagi anak-anak penerus bangsa.


Hal itu disampaikan bupati saat menyampaikan kata sambutan pada acara lomba bertutur tingkat SD/MI tahun 2023 di Ruang Aula Siantan Nur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis(09/03/2023), yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.


" Anak-anak pelajar saat ini yang sering dipegang, di baca dan dipelajari bukan lagi buku melainkan handphone. Artinya pergeseran-pergeseran yang terjadi di lingkungan kehidupan masyarakat sudah banyak buktinya.  Dengan adanya teknologi-teknologi canggih saat ini, semua media serba online, adan game online bahkan perjudian pun juga online.  Tentunya ada nilai positif dan negatif bagi anak - anak pelajar, sehingga menjadi suatu tantangan bagi semua kalangan baik pemerintah maupun keluarga untuk bertanggungjawab untuk menjaga penerus masa depan tersebut. Oleh karena itu kita sebagai komponen pemerintah memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga penerus masa depan,sehingga pada hari ini anak-anak kita lombakan pada perlombaan bertutur, karena mereka ini sebagai pewaris bangsa negara yang kita cintai terkhususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. " Ucap bupati.


"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) OPD, juga tolong berinovasi bagaimana kita mencurahkan kecerdasan kita, sehingga habis dari lomba bertutur ini ada ide-ide dan kecerdasan baru yang kita bekalkan kepada anak-anak kita," tambah bupati.


Lanjutnya, bupati mengajak bukan saja hanya untuk OPD, tetapi juga masyarakat untuk memberikan masukan sumbang saran dan pikiran demi kebaikan daerah Anambas.


" Anak-anak ini cikal bakal yang nantinya akan mengurus nasional bahkan dunia. Mari kita bersama-sama galakkan budaya literasi guna membentuk generasi cerdas dan berwawasan luas. Mari kita kunjungi perpustakaan kita ajak dan arahkan anak-anak kita agar mereka gemar membaca, " ajak bupati di akhir kata sambutannya.

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama