Bupati Abdul Haris Buka STQH ke VIII di Siantan Utara


Bupati Abdul Haris Buka STQH ke VIII di Siantan Utara

Pembukaan STQH ke 8 oleh Bupati Abdul Haris-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke VIII tingkat Kabupaten Anambas di Lapangan Alim Sidi Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas, resmi dibuka oleh Bupati Anambas Abdul Haris, S.H.,M.H, dengan ditandai dengan pememukulan Gong, Kamis(16/03/2023) Malam.


Pelaksana kegiatan tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Negara Republik Indonesia, lalu dilanjutkan dengan pelantikan  Dewan Hakim dan dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia pelaksana.


Seketaris Daerah (Sekda) Sahtiar,SH, MM selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan, tujuan dilaksanakan STQH pada tahun 2023 adalah, untuk menyeleksi para Qori dan Qoriah yang nantinya akan diikutsertakan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau, selanjutnya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Anambas mencintai Alquran.


"Acara kegiatan STQH tahun 2023 ini berlangsung selama lima hari dan jumlah peserta dari 10 Kecamatan yang tergabung sebanyak 92 Peserta, dari Kecamatan Siantan berjumlah sebanyak 13 peserta, Siantan Tengah sebanyak 9 peserta, Kecamatan Siantan timur sebanyak 11 peserta, Kecamatan Siantan Selatan sebanyak 9 peserta, Kecamatan Palmatak sebanyak 11 peserta, Kecamatan Jemaja sebanyak 10 peserta, Kecamatan Jemaja Timur sebanyak 5 peserta, Kecamatan Siantan Utara sebanyak 5 peserta, Kecamatan Kute Siantan sebanyak 10 peserta, dan Kecamatan Jemaja Barat sebanyak 9 peserta," ucapnya pada saat menyampaikan laporannya.


Sementara itu, Abdul Haris, S.H.,M.H, Bupati Kepulauan Anambas dalam kata sambutannya saat membuka  acara mengatakan,  STQH ke VIII Tingkat Kabupaten Anambas Tahun 2023 mengusung tema, " Kita kembangkan generasi yang berakhlakul karimah untuk mewujudkan generasi milenial Qur'an. "


" Kami menilai dengan tema yang sangat tepat ini menjadikan Alquran bagian yang tidak terpisahkan dalam semua aspek kehidupan masyarakat muslim. Alquran mempunyai fungsi sebagai sumber hukum,  inspirasi, dan sebagai bentuk kepribadian mendasar bagi masyarakat muslim. 


" Kami ucapkan selamat mengikuti STQH ke VIII tingkat Kabupaten dan junjung tinggi sportivitas, raih lah prestasi terbaik dan saya ucapkan ribuan terima kasih kepada stakeholder yang hadir pada hari ini. Atas kerja keras dan kerja samanya semoga menjadi ladang pahala, " ujarnya seraya menutup kata sambutannya.

Pelantikan Dewan Hakim

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama