Tak Pernah Kapok, Pelaku Curanmor Didor Petugas


Tak Pernah Kapok, Pelaku Curanmor Didor Petugas

Tak Pernah Kapok, Pelaku Curanmor Didor Petugas
Kapolsek Sekupang (tengah/Foto by www.kejoranews.com)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekupang, Kompol Z.A.C.Tamba SH mrnyampaikan bahwa unit Reskrim Polsek Sekupang bongkar kawanan Pencurian sepeda motor (Curanmor) di kawasan Sekupang.

Kelima orang pelaku berhasil diamankan berinisial As (16 tahun), HW (16 tahun), Ma (46 tahun), Tpl (43 tahun) dan Rnh (26 tahun). Dan kelima pelaku tersebut melakukan aksi di sejumlah tempat di Sekupang, Kota Batam.

"Kelima pelaku itu, sudah melakukan aksi di tiga lokasi berbeda,” katanya dalam ungkap kasus, di Polsek Sekupang, (23/2).

Lanjutnya, berdasarkan dari tiga laporan itu, pihaknya mengembangkan dan menangkap lima pelaku ini. “Para pelaku tersebut tidak saling kenal. Mereka main masing-masing," jelasnya.

Seorang pelaku berinisial Ma, lanjutnya lagi merupakan residivis Curanmor. Ma sudah melakukan pencurian dan keluar masuk penjara hingga empat kali. Meski sudah tua, Ma masih saja nekat melakukan aksi Curanmor.

"Ma tergolong berani. Saat hendak ditangkap, dia berusaha kabur sehingga kami beri tindakan tegas terukur," katanya.

Sambungnya, berdasarkan dari pengakuan MA sudah lama melakukan aksi curanmor tersebut, dan tidak sendirian melakukannya,  bersama rekannya berinisial P yang saat ini masih buron.

Motor curian di jual di harga Rp 600 Ribu hingga Rp 800 Ribu. Dan uang tersebut dipakai untuk beli rokok dan keperluan harian lainnya.

Atas kejadian tersebut, "kepada seluruh masyarakat, khususnya di Sekupang agar tetap waspada dan berhati-hati. Jangan parkir kendaraan ditempat sepi. Gunakan kunci pengaman pada kendaraan anda, saat malam hari," pungkasnya mewakili Kapolresta Barelang.


Polresta Barelang
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama