Reses ke Bengkong Indah, Ketua DPRD Batam Terima Masukan Warga terkait Minimnya Lampu Penerangan Jalan


Reses ke Bengkong Indah, Ketua DPRD Batam Terima Masukan Warga terkait Minimnya Lampu Penerangan Jalan

Nuryanto, SH, MH saat Reses di RT 4/ RW 2-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Warga Bengkong Indah Atas RT 4/ RW 2, Batam menyampaikan aspirasi terkait minimnya penerangan jalan di wilayah mereka. 


" Keadaan yang cukup gelap ini mengkhawatirkan warga kami, karena di wilayah kami ini banyak tikungan dan tanjakan yang rawan akan kecelakaan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan. " Ujar Muhammad Waras, Ketua RW 02 Kelurahan Bengkong Indah saat disambangi Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dalam reses Rabu (22/2/2023).


Ia juga menyampaikan bahwa, usulan untuk penambahan lampu penerangan jalan sebenarnya sudah disampaikan ke Pemerintah Daerah dalam beragam kesempatan. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum mendapatkan respon positif atau terealisasi.


"Untuk wilayah RW 02 ini, ada 4 RT dengan cakupannya cukup luas. Akan tetapi hanya ada 5 titik lampu penerangan jalan saja. Saya berharap hal ini bisa terealisasi, karena sudah membahayakan, khususnya anak-anak. Anak-anak pulang ngaji, pulang dari Masjid takut kesandung dan akhirnya jatuh, " terangnya lagi. 


Selain itu, warga juga mengeluhkan minimnya fasilitas umum dan sarana olahraga yang tidak ada di kawasan mereka. Kondisi itu katanya, membuat anak-anak yang merupakan generasi penerus mencari alternatif sarana lain. Sehingga menimbulkan anggaran tersendiri bagi orangtua.


"Kalau sarana dan fasilitas olahraga di sini ada, mungkin mereka anak-anak tak perlu menyewa lapangan futsal untuk berolahraga. Untuk itu, saya mengusulkan ada revitaslisasi lapangan volly kami ini. Sehingga bisa juga dimanfaatkan anak-anak kita sebagai sarana futsal," tegas Hanafi, Pengurus Karang Taruna di permukiman tersebut. 


Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menegaskan bakal mengupayakan dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bisa mewujudkan kebutuhan yang disampaikan warga itu. 


"Alhamdulillah semua keluhan dan masukan dari Bapak dan Ibu semua sudah kami catat, dan akan kita tindaklanjuti dengan dinas terkait. Sehingga apa yang menjadi harapan warga bisa terakomodir semuanya," terangnya.


Pada kesempatan yang sama, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau kepada seluruh perangkat RT dan RW serta seluruh warga di Bengkong Indah untuk bisa sama-sama mendukung semua program kerja dari Pemerintah Daerah. Serta sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan antar sesama warga. 


"Saya pesankan kepada perangkat RT dan RW ini untuk mampu merukuan warga dan masyarakatnya. Sekaligus sama-sama mendukung program kerja Pemerintah Daerah. Kalau kita mampu menjaga silaturahmi, Insya allah lingkungan akan tercipta kondusif, aman dan nyaman," terangnya. (OMK)




Redaksi/ Humas DPRD Batam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama