Pemkab Natuna Kerja Sama dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi Kementerian Perdagangan


Pemkab Natuna Kerja Sama dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi Kementerian Perdagangan

Bupati Wan Siswandi dan Sekjen Kementrian Perdagangan, Suhanto-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan penandatanganan kerja sama dengan Akademi Metrologi dan Instrumentasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kemetrologian dengan ruang lingkup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi).


Penandatanganan yang dilaksanakan di gedung Seketariat Jendral Kementrian Perdagangan ini  dilakukan antara Bupati Natuna Wan Siswandi dengan Sekjen Kementrian Perdagangan, Suhanto, dan  bertujuan untuk program beasiswa bagi putra daerah Natuna mengikuti pendidikan di Akademi milik Kementerian Perdagangan tersebut. Kamis (23/2/2023).


Bupati Natuna Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan, kondisi geografis Natuna yang masuk daerah terluar saat ini membutuhkan SDM yang unggul dengan dukungan pendidikan dan pelatihan agar nantinya bisa bersaing dengan SDM yang berasal dari luar untuk mengisi pembangunan yang ada di Natuna.


"Sesuai Intruksi Presiden Jokowi untuk 5 Pilar Percepatan Pembangunan Natuna, saat ini sudah ada yang mulai dikerjakan dan sedang berjalan, diharapkan putra-putri Natuna yang telah menempuh studi di perguruan tinggi kedepannya dapat mengisi pembangunan yang ada," kata Bupati.


 Sementara itu Pihak Kemendag menyambut baik Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Natuna. Sekretaris Jendral  Kementerian Perdagangan Suhanto mengatakan,  pihaknya mendukung penuh keinginan Pemkab Natuna untuk menjalin kerjasama dalam peningkatan SDM melalui beasiswa dari Kementrian Perdagangan di Akademi Metrologi dan Instrumentasi.


"Semoga kedepan melalui kerjasama ini akan melahirkan SDM Natuna yang berkualitas dibidang Metrologi dan yang berhubungan dengan perdagangan  tentunya," kata Sekjen Kemendag Suhanto.


Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Perdagangan dimana Lulusan pendidikan vokasi yang diselenggarakan oleh Akmet memiliki keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemetrologian Nasional, karena selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan kemajuan alat ukur.





(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama