Hasil Karya WBP Lapas Brebes kini Masuk Hotel Bintang Tiga


Hasil Karya WBP Lapas Brebes kini Masuk Hotel Bintang Tiga

Tampak Empat Pegawai Lapas Brebes bersama Manager King Royal Hotel -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng melakukan penjajakan dengan King Royal Hotel Brebes untuk jalin kerja sama mengenai hasil kegiatan kerja produk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Brebes, kamis (23/2/2023).


Pada kesempatan tersebut Lapas Brebes melalui 4 (Empat) Pegawai untuk bertemu dengan Manager dari King Royal Hotel Brebes dengan tujuan utama yaitu menjalin kerja sama mengenai hasil karya Produk Warga Binaan Lapas Brebes.


Hasil dari pertemuan Lapas Brebes dengan King Royal Hotel Brebes ini menghasilkan hasil positif yaitu King Royal Hotel Brebes langsung memesan dua produk hasil karya warga binaan berupa paper bag dan spoundbag. Kerja sama ini juga sebagai bukti bahwa hasil karya Warga Binaan mampu bersaing. 


Manager King Royal Hotel, Miftah Fawaz menyampaikan bahwa King Royal Hotel menyambut baik dengan Lapas Brebes bisa kerjasama dengan hotel yang baru dibuka pada akhir tahun kemarin ini. 


"King Royal Hotel Siap Kerjasama dengan Lapas Brebes dalam hal penggunaan kebutuhan hotel kami. Ini upaya mengubah stigma negatif juga bahwa penjara bukan lagi tempat seram dan "angker", tapi tempat yang mampu membina dan produktif" katanya.


Sementara itu Isnawan selaku Kepala Lapas Brebes mengungkapkan "Produk hasil karya warga binaan itu kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk diluar sana, maka dari itu saya memerintahkan pegawai untuk menjalin kerja sama dengan King Royal Hotel Brebes dan Alhamdulillah  mereka (King Royal Hotel) langsung memesan dua produk yaitu paper bag dan spoundbag" Ujar Isnawan. 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama