Dalam Frame Pembangunan Anambas, Raja Bayu Febri Gunadian, SE akan Safari ke Partai-partai Politik


Dalam Frame Pembangunan Anambas, Raja Bayu Febri Gunadian, SE akan Safari ke Partai-partai Politik

Raja Bayu Febri Gunadian, S.E., -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA),  Raja Bayu Febri Gunadian, SE dalam waktu dekat bakal  melakukan  safari politik ke partai-partai yang ada di kabupaten Anamabas.


Safari yang akan dilakukan di kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini katanya, dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi politik dengan Partai Politik (Parpol)  baik itu yang memiliki kursi di DPRD ataupun Partai yang belum memiliki kursi. 


"Memang waktu masih ada, namun demikian, alangkah baiknya komunikasi dan silaturahmi dapat berjalan dengan baik. Memang hampir seluruh ketua Partai dan tokoh-tokoh politik  kenal  bahkan ada beberapa yang sangat dekat,  tapi alangkah baiknya  apabila kita dapat sowan bersilahturahmi ke kantornya,"ujar Bayu, Minggu (26/2/2023)


Menurut Politisi Partai Golkar ini, Partai Politik adalah ornamen yang sangat  penting dalam pembangunan, untuk itu  agar dapat terjadi ornamen-ornamen tersebut melebur jadi satu kesatuan dalam frame pembangunan, komunikasi harus berjalan dengan baik dan  seirama, sesuai dengan motto Kabupaten Kepulauan Anambas "Kayuh Serantak Langkah Sepijak"


Lebih jauh kata Suami Kustiorini,   dalam perkembangan demokrasi di Indonesia kehadiran dan peran partai politik saat ini menjadi prasyarat penting bagi praktik demokrasi modern. Dengan kultur masyarakat Anambas  yang luar biasa tentu  jalinan silahturahmi politik  menjadi langkah konkret dalam menuju frasa baru dalam pembangunan. 


idealnya ungkap Anak pertama Almarhum Raja Hasnan tersebut, pengalaman-pengalaman klasik politik di  Anambas menjadi sebuah pelajaran berharga yang mesti dikikis untuk sisi negatifnya, namun untuk sisi positif itu sangat-sangat luar biasa dan mesti dilanjutkan. 


"Kita ingin ada sebuah era baru, yang memberikan perubahan dalam tatanan berpolitik di Anambas tanpa mengubah politik santun yang telah terpatri  di daerah ini,'tegasnya.


Ayah Raja Aziza menambahkan,  dengan senggang waktu saat ini pihaknya akan mengatur tempo agar tidak ada sisi negatif yang akan ditimbulkan dalam safari politik yang akan ditaja nanti. 


Pihaknya sangat berharap langkah-langkah politik ini dapat memberikan warna tersendiri atau aura baru bagi peta perpolitikan di Anambas.


'Insya Allah  kita siap membangun negeri dengan hati, sudah waktunya yang muda yang berkarya demi memajukan kabupaten termuda.Saya tegaskan ini bukan lipstik pemulas bibir demi membangun popularitas, namun upaya masif menunju pembangunan di Anambas yang lebih baik lagi,"tutupnya.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama