Bentuk Sinergitas Lapas dan Polri, Kalapas Brebes Menyambut Baik Kunjungan Kapolres Brebes yang Baru


Bentuk Sinergitas Lapas dan Polri, Kalapas Brebes Menyambut Baik Kunjungan Kapolres Brebes yang Baru

Tampak Kalapas Kelas IIB Brebes Memakaikan Udeng/Blangkon Brebesan kepada Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq S.I.K

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Isnawan, menerima Kunjungan kerja Kapolres Brebes yang baru. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Brebes, AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.I.K didampingi para Kasat dan jajaran Polres Brebes, salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah giat Sinergi dan Silaturahmi dengan Kalapas didampingi Pejabat Struktural bertempat di Ruang Kalapas Brebes, Rabu (8/2/2023).


Kapolres Brebes mengatakan kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas serta koordinasi antara Lapas Kelas IIB Brebes dengan Polres Brebes terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan lainnya. 


Kalapas Brebes, Isnawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Meski dengan padat kegiatan, Kapolres Brebes menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Lapas Brebes. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Brebes beserta jajarannya yang selama ini telah banyak membantu Lapas Brebes pada saat Lapas memerlukan bantuan dari Polres Brebes” ucap Isnawan.

Sementara itu, Kapolres Brebes juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalapas Brebes beserta jajaran, yang selama ini bisa berkoordinasi dengan baik serta tetap kompak sehingga ini bisa menghindari terjadinya kejadian yang tidak diketahui Polisi sehingga akan menyulitkan Polisi dalam melakukan antisipasi, karena lapas adalah merupakan salah satu yang harus koordinasi dan mendapat pengawasan extra, sehingga jangan sampai jika terjadi gangguan Kamtib di Lapas, petugas Lapas terlambat mendapat bantuan dari Polisi. “Selama ini Kapolres dan Kalapas terkoordinasi dengan baik dan kompak, sehingga diharapkan jika terjadi gangguan keamanan di dalam Lapas kami Polri khususnya jajaran Polres Brebes dapat bertindak dengan segera karena informasi yang cepat sampai”. Tegas Guntur. 


Pada kesempatan tersebut kedua pimpinan instansi mendiskusikan terkait beberapa poin kerjasama yang mungkin dapat dilaksanakan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama