Asisten Ekbang Natuna, Basri Buka Musrenbang Kecamatan Bunguran Tengah


Asisten Ekbang Natuna, Basri Buka Musrenbang Kecamatan Bunguran Tengah

Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Basri 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan ( Ekbang), Basri  membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Bunguran Tengah,  di Kantor Camat Bunguran Tengah. Jumat (3/2/2023).


Dalam kata sambutannya, Basri menyampaikan bahwa Musrenbang adalah cara dalam menentukan arah kebijakan pembangunan. Untuk itu Basri mengingatkan seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) untuk  dapat mempelajari dan memahami usulan yang disampaikan pada Musrenbang.


“Bagi seluruh Perangkat Daerah kami ingatkan, untuk mensinergikan usulan menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatannya, dengan tetap mengedepankan azas efektifitas, efesien serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah,” kata Asisten II Setda Natuna.


Diharapkan seluruh yang hadir dalam Musrenbang tersebut  dapat memaksimalkan usulan yang menjadi skala prioritas untuk kemaslahatan umat.


“Saya berharapkan kepada seluruh peserta musrenbang kecamatan dapat memaksimalkan forum ini guna menghasilkan kegiatan prioritas kecamatan dengan mendepankan usulan-usulan pembanguna yang benar-benar menjadi skala prioritas, ” tambah Basri.


Sementara itu Camat Bunguran Tengah Abdul Karim menyampaikan rangkaian kegiatan sebelum di laksanakan Musrenbang kecamatan.


“Kegiatan Musrenbang kecamatan ini, kami awali dengan adakan Musrenbang khusus, guna untuk mententukan usulan-usulan prioritas yang bersangkutan dengan setiap instansi yang bersangkutan dan kami lanjutkan dengan Musrenbang desa guna mendengarkan aspirasi masyarakat yang ingin menyampaikan usulan pembangunan di desanya yang ada di Bunguran tengah ini,” jelas Abdul Karim.



 (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama