Sebanyak 40 Daging Busuk dalam Kontainer yang Ditemukan Nelayan, Dimusnahkan Polsek Palmatak dan Instansi Terkait


Sebanyak 40 Daging Busuk dalam Kontainer yang Ditemukan Nelayan, Dimusnahkan Polsek Palmatak dan Instansi Terkait

Kontainer saat Ditemukan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kontainer PWAU No 3054505 bertuliskan Ministerio Da Agricultura Brasil yang berisikan 40 karung daging busuk, akhirnya dimusnahkan oleh Polsek Palmatak dan pihak terkait, di Pantai Pasir Berangin Desa Piasan, Kecamatan Siantan Utara. Kamis, (19/01/2023).

 

Terkait hal itu, Kapolsek Palmatak, IPTU Muhammad Jamil mengatakan bahwa sebelumnya kontainer tersebut ditemukan oleh sejumlah nelayan asal Desa Piasan, Kecamatan Siantan Utara.


"Awalnya para nelayan tersebut menghiraukan kontainer yang mengambang itu, namun karena ada aroma busuk yang muncul, maka dibuka kontainer tersebut dan didapati ada daging busuk di dalam kontainer itu", jelasnya.


Lanjutnya, guna mencegah adanya penyebaran penyakit,  pihaknya bersama beberapa Instansi langsung melakukan pemusnahan terhadap karung daging itu.


"Upaya dari kita, kita lakukan pemusnahan terhadap daging-daging itu, dengan cara mengubur daging tersebut guna mencegah adanya penyebaran penyakit", sebut Jamil.


Jamil berpesan kepada masyarakat, apabila menemukan hal serupa untuk segera melaporkannya ke Kepolisian.


"Kami berpesan kepada masyarakat apabila ada menemukan hal-hal serupa ditengah laut, agar segera melaporkan ke kami, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya terhadap penemuan yang ditemukan", pungkasnya.


Hadir dalam pemusnahan tersebut, Kepala Desa Piasan, Satreskrim Polres Kepulauan Anambas, Kapolsek Palmatak, Dishub LH Anambas, Dinkes PPKB Anambas, UPT Balai Karantina Hewan, serta Camat Siantan Utara.

Penguburan Daging Busuk-

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama