Saldo Pinjaman Pegadaian Natuna Capai Rp50 Miliar Lebih, Masyarakat Banyak Belum Tahu Produk dari Pegadaian


Saldo Pinjaman Pegadaian Natuna Capai Rp50 Miliar Lebih, Masyarakat Banyak Belum Tahu Produk dari Pegadaian

Kepala Cabang Pegadaian Natuna, Firmansyah-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Berdasarkan evaluasi Pegadaian Cabang Natuna, sepanjang tahun 2022  outstanding loan (OSL ) atau saldo uang pinjaman pegadaian Natuna selama tahun 2022 di atas Rp50 miliar rupiah lebih. Namun nilai transaksi belum diketahui berapa jumlahnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Pegadaian Natuna, Firmansyah,Rabu (18/1/2023).


"Kalau nilai transaksi persisnya, saya belum bisa sampaikan karena saat ini masih dalam proses audit oleh  Pegadaian Pusat, melalui akuntan publik," jelas Firmansyah.


Firmansyah menambahkan transaksi tertinggi di Pegadaian Cabang Natuna memang transaksi gadai, sementara untuk produk pegadaian jenis lainnya masih rendah. Hal itu katanya, kemungkinan masyarakat masih belum semua yang memahami produk - produk yang ada di Pegadaian, seperti menabung dan daftar haji, dan kredit kendaraan bermotor.


" Memang stigma di masyarakat bahwa Pegadaian hanya untuk gadai saja, padahal kita punya produk pelayanan lainnya, seperti menabung, daftar haji, kridit kendaraan bermotor, dan lainnya, tetapi memang masih belum banyak masyarakat yang mengetahui, entah belum tahu atau belum mengerti," tambah Firmansyah.


Firmansyah mengakui perlu sosialisasi lebih banyak kepada masyrakat mengenai produk yang ada di Pegadaian, sehingga masyarakat dapat mengetahui pelayanan apa saja yang dapat dilakukan melalui kantor Pegadaian.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama