Kepala Desa Kelarik Utara, Zapridin Dilantik Menjadi Ketua APDESI Kabupaten Natuna


Kepala Desa Kelarik Utara, Zapridin Dilantik Menjadi Ketua APDESI Kabupaten Natuna

Pelantikan Apdesi Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM  : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Se Indonesia (APDESI)  Kabupaten Natuna periode 2023 - 2028,  Rabu (18/1/2023), dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Kepulauan Riau di gedung Sri Serindit, Batu Hitam. Dalam pelantikan tersebut Kepala Desa Kelarik Utara Zapridin dilantik menjadi Ketua APDESI Kabupaten Natuna.


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Kadis DPMD Natuna Anrizal Zen, Anggota DPRD Natuna dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Natuna tersebut, Ketua DPC APDESI Natuna Zapridin menyampaikan bahwa keberadaan APDESI Natuna, siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Natuna.


"Kami para kepala Desa yang tergabung  dalam APDESI siap mendukung pemerintah kabupaten Natuna dalam program pembangunan, Pak Bupati Tidak perlu kawatir," ujar Zapridin.


Sementara itu Ketua DPD APDESI Provinsi Kepulauan Riau M. Nasar Iman dalam sambutannya mengingatkan para kepala desa agar taat dengan aturan yang telah dibuat oelh pemerintah, dan tidak menyalahi aturan dalam melaksanakan tugas di desa.


"APDESI sangat kuat karena merupakan tulang punggung negara. Saya pesankan kepada para Kades, cukup dengan aturan yang telah ada jangan dibuat - buat," kata M. Nasar Iman.


Kades disalah satu Desa di Kabupaten Lingga ini mengingatkan bahwa saat ini ada  907 orang  kepala desa se Indoensia yang telah mendekam di penjara.



" 96 orang merupakan  Kades dari Kepri dipenjara," tambah M. Nasar.


Pada kesempatan yang sama Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa pemkab Natuna tetap memikirkan kesejahteraan para Kepala Desa. 

Bupati Natuna yang juga pernah menjabat sebagai kepala desa Sepempang pada tahun 1998-2000 tersebut pernah mrmbentuk Badan Kerjasama Antar Desa di Kabupaten Natuna.


Kepala Daerah Natuna juga kembali mengingatkan para kepala desa yang teegabung dalam APDESI  agar bersikap bijak dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa.


" Jujur dan amanah , tidak sombong, tidak membanggakan diri, sangat penting dalam menjalankan tugas, jangan lupa diri, yang penting bersyukur, karena syukur merupakan kunci keberhasilan," kata Bupati Natuna.


Wan Siswandi optimis jika para Kepala Desa yang baru dilantik adalah orang - orang pilihan, dan amanah dalam menjalankan tugas.


"Saya yakin bahwa Kades yang baru dilantik adalah orang yang baik dan amanah, saya berharap kepada teman - teman Kepala Desa jika kita seiring sejalan, seiya sekata, insha Allah semua akan berjalan sesuai keinginan," tandas  Bupati.



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama