Kapolsubsektor Dengarkan Aspirasi Masyarakat Panggung Jaya di Acara Jumat Curhat


Kapolsubsektor Dengarkan Aspirasi Masyarakat Panggung Jaya di Acara Jumat Curhat

Kapolsunsektor Iptu Yuli Akrianto ketika acara Jumat Curhat
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Kapolsubsektor Rawa Jitu Utara, Iptu Yuli Akrianto, mengadakan acara Jumat Curhat kepada warga sekitar, di Desa Pamggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara(RJU), Kabupaten Mesuji Lampung, Jumat(13/1/2023) sekitar pukul 09:00 WIB.


Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Iptu Yuli Akrianto, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Jhon Heri, Bripka Yunisman, Brigpol Haryono, Briptu M. Erwan Firdaus, Briptu Ari Suryadi dan dihadiri perangkat Desa Panggung Jaya serta Staf Puskesmas Panggung Jaya. 


Saat acara ini, Kades Panggung Jaya, Atek, mengatakan, banyak dari warga desanya yang takut untuk melapor ke Polsubsektor, dan ia menanyakan tentang bagaimana cara menyikapinya kepada Kasubsektor.


Menjawab hal itu, Kapolsubsektor menyampaikan, apabila masyarakat takut untuk melapor ketika ada kejadian, Bhabinkamtibmas Desa  Panggung Jaya, akan siap mendampingi warga untuk melapor


" Dan tidak usah takut kepada para pelaku pencurian dikarenakan identitas pelapor dirahasiakan serta pelapor akan dilindungi oleh para anggota Polsubsektor Rawajitu Utara keamanannya, " terang Iptu Yuli Akrianto. 


Sementara itu, Mulyadi seorang warga menanyakan tentang bagaimana cara warga menyikapinya bila ada masyarakat yang lapor kepada aparatur desa tentang KDRT.


Menjawab hal itu, Kapolsubsektor menyampaikan bahwa apabila masyarakat ada yang melaporkan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada aparatur desa, maka hal itu bisa diselesaikan  pihak Pemerintahan Desa beserta Bhabinkamtibmas, dan apabila tidak selesai bisa dilanjutkan proses hukum ke polisi.


Terkait kegiatan itu, kepada media Kapolsubsektor menyampaikan bahwa giat tersebut untuk memberi pengetahuan hukum kepada masyarakat.


" Intinya, dalam acara ini, kami menampung aspirasi masyarakat yang belum tahu tentang apa saja yang menyangkut kinerjanya Polri, seperti contoh tentang keamanan di Desa Panggung Jaya, Izin keramaian, SKCK dan lain lain, " Kapolsubsektor, Iptu Yuli Akrianto.




(Hanapi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama