Bentuk Pembinaan Lapas Brebes kepada WBP yang Beragama Islam


Bentuk Pembinaan Lapas Brebes kepada WBP yang Beragama Islam


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng rutin melaksanakan pengajian yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Brebes. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap WBP yang beragama Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membentuk kepribadiannya menjadi lebih baik, Selasa (10/1/2023).


Pengajian yang rutin dilaksanakan bagi WBP agar memiliki manfaat positif yang begitu besar untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan, mempererat silaturahmi, menambah dan mengoreksi ilmu serta membentuk kesadaran diri untuk melakukan hal-hal positif. Dengan rutinnya kegiatan ini diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes dapat menjadi insan yang membawa perubahan bagi diri sendiri dan juga lingkungan.


Dalam pelaksanaan penyuluhan kali ini, Lapas Brebes bekerjasama dengan Kantor Kemenag Kab.Brebes. Sebagai penceramah dalam pembinaan rohani tersebut, Kantor Kemenag Kab.Brebes menugaskan Penyuluh Agama Islam, yaitu Ustadz Syihabudin. Pada kesempatan kali ini, Ustadz Syihabudin menyampaikan materi terkait shalat. "Oleh karena shalat adalah ibadah yang paling utama, sebaiknya tiap orang mengamalkannya sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana dalam kutipan hadist, Rasulullah bersabda (artinya) : “Shalatlah kalian seperti kalian melihat bagaimana aku shalat.” Ujar Syihabudin.

Terlihat Warga binaan mengikuti kegiatan pengajian ini dengan seksama dan secara khidmat. Kasi Binadik dan Giatja, Oky Trisna mengatakan bahwa, “Kegiatan program Pembinaan kepribadian di bidang kerohanian yang berupa kegiatan pengajian ini sudah dilaksanakan rutin di Lapas Brebes dan diikuti WBP dengan khidmat dan bersemangat, diharapkan dengan adanya kegiatan pengajian ini dapat dijadikan suatu wadah yang mampu merubah menuju perilaku yang bertaqwa, beriman dan berbudi luhur” Pungkasnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama