Urip Sihabudin, Resmi Pj Bupati Brebes


Urip Sihabudin, Resmi Pj Bupati Brebes

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin Bersama Istri -

SEMARANG  I  KEJORANEWS.COM : Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin SH MH resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Brebes hingga dilantiknya Bupati Brebes hasil Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024. Urip menggantikan Hj Idza Priyanti SE MH yang purna masa jabatannya pada 4 Desember 2022. Untuk mengisi kekosongan waktu, tugas keseharian dalam tenggat waktu 4-12 Desember 2022 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menunjuk Ir Djoko Gunawan MT sebagai Pelaksana Harian (Plh).


“Alhamdulillah, tadi saya dilantik Pa Gubernur atas amanat dari Bapak Presiden untuk bersama-sama masyarakat membangun Brebes ke depan. Saya tidak menargetkan 100 hari pertama atau apalah namanya, yang jelas saya akan meneruskan pembangunan dari Ibu Idza Priyanti dan Pa Narjo,” kata Urip usai diambil sumpah dan pelantikan sebagai Penjabat Bupati Brebes, di Gedung BPSDMD Prov Jateng, Jl Setiabudi 201 A Srondol, Banyumanik, Semarang, Selasa (13/12/2022).


Urip menjelaskan, dirinya diamanati memfasilitasi penanganan covid 19, memfasilitasi kegiatan-kegiatan pemilihan pilkada dan pilpres 2024, dan bersama seluruh elemen masyarakat menyelesaikan permasalahan yang ada di Brebes.


Untuk itu, dirinya mohon dukungan seluruh komponen masyarakat, forkopimda, opd, untuk bersama-sama membangun Brebes lebih baik lagi. 


Untuk menjalankan tugasnya, Urip mengatakan tidak ada istilah 100 hari karena pada prinsipnya melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai ibu Idza sebagai bupati. 


"Apa yang sudah dimulai akan saya lanjutkan dan melakukan percepatan. Dan penguatan pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan lain lain," tandasnya.


Dalam sambutannya Ganjar Pranowo memuji kepemimpinan Idza-Narjo yang selalu rukun membangun Brebes selama 2 periode, kompak selalu.


Ganjar menyampaikan beberapa pesan untuk kemajuan Brebes mengingat Brebes sebagai daerah terluas wilayahnya dan terbanyak penduduknya di Jawa Tengah. Maka Ganjar memerintahkan Urip untuk berkeliling Brebes, senakin tidak banyak di rumah semakin bagus.


Gubernur berambut putih itu mengatakan kalau Urip itu sudah lama menjadi PNS dan sebagai orang Brebes tentu memiliki tanggung jawab sosial terhadap daerahnya sendiri.


Lakukan apa yang boleh dan tidak boleh, terpampang jelas dalam SK Mendagri. Karena Bupati Idza sudah melakukan program dengan keras, tapi belum tuntas maka masih banyak PR yang perlu diselesaikan oleh pa Urip.


Diantaranya menyelesaikan perhelatan Pilkada 2024, penurunan angka kemiskinan, stunting, menarik investasi dan lain lain. "Permudah investor yang akan menanamkan investasinya di Brebes," kata Ganjar.


Namun juga perlu disiapkan SDM,  misalnya teknologi pertanian Bawang Merah yang sudah membahana. Juga telur asin, di inovasikan lebih bangus lagi. Bisa telur bakar, telur panggang, kalau bisa ya inovasi telur manis.


Momentum liburan natal dan tahun baru untuk dimanfaatkan warga Brebes membuat event untuk peningkatan ekonomi kerakyatan apalagi tersedia rest area yang paling bagus di Jawa Tengah, heritage.


Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Endang Supriyatni SH yang juga istri dari Urip Sihabudin sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes.


(Hms/Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama