Studi Tiru Kerajinan Mutiara dan Tenun, Dekranasda Bintan Kunjungi NTB dan Sumbar


Studi Tiru Kerajinan Mutiara dan Tenun, Dekranasda Bintan Kunjungi NTB dan Sumbar

Studi Tiru Kerajinan Mutiara dan Tenun, Dekranasda Bintan Kunjungi NTB dan Sumbar
Suasana Kegiatan Tinjau Hasil Kerajinan Mutiara

BINTAN I KEJORANEWS.COM : Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bintan, Hafizha Rahmadhani didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bintan, Elyza Riani mengunjungi Kabupaten bumi mutiara tepatnya di Lombok Barat - Nusa Tenggara Barat (NTB). Melakukan studi tiru kerajinan tenun sekaligus teknik pengemasan dan pemasaran mutiara.

Dipandu langsung oleh Ketua Dekranasda Lombok Barat, Hj. Khaeratun Fauzan Halid. Ketua Dekranasda Bintan berbincang dengan beberapa pengrajin untuk melihat peluang bagaimana hal ini bisa dibawa dan diimplementasikan di Kabupaten Bintan - Kepri.

"Alhamdulillah kita berkesempatan ke sini. Memang tujuan studi tiru ini kita ingin lihat langsung seperti apa prosesnya, bagaimana pengemasan sampai pemasarannya. Ini yang ingin kita adaptasi di Bintan," terangnya,  (7/12).

Berikutnya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Bintan, Asy Syukri menyatakan optimis bahwa SDM Bintan punya potensi di sektor ini.

"Kita yakin SDM kita bisa, asalkan ada kemauan, belajar dan terus belajar. Tidak bisa secepat kilat pastinya, yang jelas butuh proses kemudian baru kita bisa lihat hasilnya," pungkasnya.

Selain mengunjungi NTB, beberapa waktu lalu Dekranasda Bintan juga mengunjungi Balai Diklat Industri (BDI) Padang dan Sentra Industri Pandai Sikek - Sumatera Barat (Sumbar).  Dan Ketua Deskrasnada Bintan yakin SDM di Bintan juga mampu menciptakan sentra tenun dengan motif khas Bintan asalkan dibina dan terus mendapatkan pendampingan.



Pemkab Bintan
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama