Pemkab Pesisir Barat Mengimbau Warga dan Nelayan Waspada terhadap Peningkatan Ketinggian Pasang Air Laut


Pemkab Pesisir Barat Mengimbau Warga dan Nelayan Waspada terhadap Peningkatan Ketinggian Pasang Air Laut

Suryadi.,S.IP.,MM, Kadis Kominfo dan Persandian Pesibar-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM mengimbau warga di wilayah Pesisir Barat agar waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum, yang berpotensi menyebabkan terjadinya Potensi banjir rob. 


" Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pesisir Barat menyampaikan Sepanjang pantai Kabupaten Pesisir barat telah terjadi banjir rob, sehingga mengimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya kepada para nelayan untuk antisipasi terjadi banjir rob kembali, " ujar Suryadi di ruang kantor Diskominfo, Krui. Sabtu ((24/12/2022).


Katanya,  BMKG juga menyampaikan bahwa intensitas hujan puncaknya bulan lalu tetapi karena terjadinya angin kencang sehingga menyebabkan pasang maksimum. Tingginya ombak air laut di sepanjang pantai kabupaten Pesisir Barat diperkirakan penyebabnya fase bulan baru dan Perigee atau jarak terdekat bumi dengan bulan pada tanggal 26 Desember 2022. 


Dari kodisi ini sesuai data BMKG serta imbauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Barat diimbau kepada masyarakat, nelayan, para wisatawan untuk tidak melaut dan melakukan aktivitas di pantai terlebih dahulu sampai dengan kondisi normal dan membaik.

(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama